Sukses


Live: Pengaruh Kim Jeffrey dalam Gaya Berpakaian Andik Vermansah

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah banyak mengalami perubahan selama bermain di Malaysia. Perubahan yang paling mencolok yakni pemain sayap lincah Selangor FA itu kini lebih peduli terhadap penampilan.

Saat ini, gaya berpakaian Andik memang jauh berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Badan bintang muda berusia 24 tahun yang dahulu kurus kini sudah lebih berisi. Begitu pula dengan penampilan Andik yang kini lebih macho dibandingkan saat masih bermain di Indonesia.

Soal penampilannya ini, Andik banyak belajar dari pemain anyar Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Andik secara jujur mengakui pemain naturalisasi itu banyak memberikannya masukan soal penampilan di luar lapangan.

Keduanya pernah menjadi rekan satu kamar saat Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan di Batujajar, Bandung, Jawa Barat pada 2011 dan beberapa laga uji coba Timnas U-23. Nasib Kim Jeffrey tidak terlalu baik karena ia gagal masuk skuat Garuda Muda yang diarsiteki Rahmad Darmawan. Sedangkan Andik masuk daftar 20 pemain pilihan Rahmad. Pada turnamen dua tahunan itu, Indonesia harus puas menjadi runner-up.

"Kim itu pemain yang sangat peduli dengan penampilan. Dia banyak mengajari saya soal cara berpakaian. Dia pribadi yang baik," ucap Andik kepada bola.com.

Andik Vermansah dengan tampilan rambutnya sebelum keluar dari Apartemen di Selangor, Malaysia, Rabu (27/01/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pengaruh positif yang diberikan Kim itu pula yang dibawa Andik selama berada di Negeri Jiran. Maka jangan heran jika mantan pemain Persebaya Surabaya itu berlama-lama di depan kaca hanya untuk menyisir rambut.

Bukan hanya itu, Andik juga sebisa mungkin memakai baju yang warnanya cocok dengan celana yang ia kenakan. Gaya Andik selama berada di Malaysia memang sangat berbeda dibandingkan awal-awal kariernya.

"Sekarang tidak ada lagi gaya rambut mohawk. Gaya rambut saya ya seperti sekarang ini (rambut dengan belahan samping). Selain saya nyaman dengan gaya rambut ini, usia saya juga tidak muda lagi untuk gaya rambut mohawk," ucap Andik seraya tertawa.

Penampilan rapi dan keren juga yang membuat Andik begitu digandrungi kaum hawa yang berada di kawasan Selangor. Ke manapun pemain yang kabarnya mendapatkan gaji Rp 3 miliar semusim itu pergi, ada saja fans wanita yang ingin foto bareng.

Bagi fans tim berjulukan Gergasi Merah, Andik memang pemain pujaan karena kemampuan olah bola yang memikat. Menariknya, pemain yang mengantarkan Selangor FA juara Piala Malaysia 2015 tidak mau jika disebut pemain bintang.

"Saya biasa-biasa saja kok, sama seperti pemain lainnya," kata Andik Vermansah merendah.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

Video Populer

Foto Populer