Sukses


Live: Aksi Mantan Pelatih Persipura Pimpin Latihan Penang FA

Bola.com, Penang - Pelatih Penang FA, Jacksen F. Tiago kembali memimpin latihan anak asuhnya setelah libur selama satu hari. The Panthers, julukan Penang, berlatih di lapangan Universitas Sains Malaysia, Bayan Lepas, Penang, Senin (1/2/2016) pagi.

Pada sesi latihan kali ini, Jacksen tidak banyak ambil bagian. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu memercayakan sesi latihan timnya kepada pelatih fisik, Vitor Goulart Da Silvera Tinoco.

Sesi latihan yang dikuti empat pemain asing, yakni Reinaldo Lobo, Matias Cordoba, Brent Griffith, dan Tadeu berlangsung selama satu setengah jam. Latihan dimulai pukul 07.30-09.00 waktu setempat.

"Pagi ini lebih ke latihan fisik, jadi asisten saya yang lebih banyak ambil peran dalam latihan," ucap Jacksen yang telah menghabiskan waktu 21 tahun untuk berkarier sebagai pemain dan pelatih di luar Brasil dalam perjalanan menuju tempat latihan.

Begitu sampai di tempat latihan, Jacksen memperkenalkan bola.com kepada semua pemain asing, termasuk Matias. Jacksen pula yang memberitahu bahwa Matias pernah satu tim mantan pemain Persipura Jayapura, Robertino Pugliara di akademi Argentinos Juniors.

"Saya masih sering bicara dengan Robertino melalui pesan singkat. Waktu di akademi, dia bermain sebagai bek kanan karena banyaknya pemain tengah yang bagus di tim," ucapnya.

Para Pemain Penang FA tengah berlatih di Lapangan USM, Penang, Malaysia, Minggu (31/01/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Seusai berbincang singkat dengan bola.com, Matias langsung berbaur dengan rekan setimnya yang lain. Sepanjang sesi latihan itu juga terlihat seluruh pemain sangat serius dalam berlatih.

Matias dkk. hanya sesekali terlihat bercanda dengan pemain yang lain. Begitu sesi latihan fisik berakhir, para penggawa Penang baru bersantai dan bercanda satu sama lain.

"Pemain memang jarang sekali bercanda saat latihan berlangsung. Mereka serius dan fokus. Pendekatan pemain saat latihan di Malaysia dan Indonesia juga sangat jauh berbeda," kata Jacksen.

Jacksen Tiago sendiri menikmati perannya sebagai pelatih di Penang. Pada musim ini, ia akan memimpin anak asuhnya bersaing di Malaysia Super League setelah menyambar tiket promosi yang tersedia. Pada Malaysia Premier League musim lalu, Penang FA finis sebagai sebagai runner up, di bawah Kedah FA.

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

Video Populer

Foto Populer