Sukses


Tim Ad-Hoc Puji Langkah APPI Boikot Turnamen

Bola.com, Jakarta - Ketua Tim Ad-Hoc Agum Gumelar memuji langkah Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), yang memilih untuk memboikot turnamen sepak bola di Indonesia. Menurut Agum, gengsi dan kualitas sepak bola berada di kompetisi, bukan pada ajang turnamen.

Agum menilai, kebanggaan pesepak bola saat bermain kompetisi dan bisa dipanggil Timnas. Agum berharap langkah yang ditempuh APPI berpengaruh pada sikap pemerintah untuk duduk bersama menyelesaikan konflik sepakk bola sehingga kompetisi sepak bola di Tanah Air dapat segera bergulir.

"Sikap APPI itu bagus karena turnamen bukanlah sesuatu yang baik bagi para pemain. Saya rasa para pemain dan klub ingin kompetisi bergulir," ucap Agum saat jumpa pers usai rapat keenam di rumahnya, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Wakil Presiden APPI, Bambang Pamungkas saat mengikuti rapat dengan tim Ad-Hoc sudah menjelaskan alasan mogok yang dilakukan APPI. Langkah itu dilakukan untuk meluruskan kesalahpahaman informasi yang diterima Tim Ad-Hoc tentang aksi mogok APPI.

"Sikap yang dilakukan APPI bermula dari desakan pemain-pemain Divisi Utama dan di bawahnya, karena mereka merasa turnamen hanya melibatkan tim-tim ISL saja. Sedangkan mereka semua butuh penghasilan," ucap Bambang.

Semenjak kompetisi berhenti, memang sudah ada beberapa turnamen bertaraf nasional yang digulirkan. Namun, mayoritas turnamen tersebut diikuti oleh klub-klub yang berasal dari ISL. APPI menyerukan aksi boikot turnamen sebagai bentuk solidaritas sesama pemain yang tak bisa menikmati turnamen.

Video Populer

Foto Populer