Sukses


Bentuk Tim Super, MU Datangkan 6 Pemain asal Brasil-Spanyol

Bola.com, Surabaya - Proses seleksi pemain asing di Madura United (MU) FC akan berjalan ketat. Karena ingin mendapatkan pemain impor yang  mumpuni, manajemen Tim Sape Kerap berencana mendatangkan tiga pesepak bola Spanyol untuk diadu dengan trio Brasil yang sudah menjalani seleksi selama sepekan terakhir. 

Trio Samba yang telah bergabung menempati poros utama tim. Mereka adalah Fernando Texiera (bek tengah), Vinisius (tengah), dan Marcelo Souza (striker). "Kami ingin memiliki  pemain asing yang benar-benar berkualitas. Makanya kami akan mendatangkan lagi tiga pemain asing dari Spanyol. Jadi saat ini, total Madura United akan menyeleksi total enam pemain asing," ungkap Haruna Soemitro, manajer MU, kepada bola.com pada Senin (8/2/2016) malam.

 

Haruna menuturkan bukan berarti tiga pemain Brasil yang saat ini tak  berkualitas. Akan tetapi lebih karena faktor tuntutan dari pemilik klub, Achsanul Qosasi, yang berambisi membangun skuat super dengan materi bertabur bintang. Ia ingin tiga pemain impor yang dimiliki Madura United nantinya benar-benar bagus.

"Persaingan klub-klub elite Indonesia makin kuat. Bila Madura United tak membangun  tim tangguh, tim ini bisa jadi bulan-bulanan klub lain. Selain itu, karena sepak bola telah jadi bisnis dan industri, maka Madura United harus punya nilai jual di mata publik Madura dan sponsor," ucap Haruna Soemitro.

Satu pemain Negeri Matador telah mendarat di Surabaya, Senin (8/2/2016) malam. "Namanya Pablo Rodriguez Aracil. Posisinya striker. Musim lalu dia bermain di Liga Vietnam. Dia akan bergabung dengan Toni Mossi yang dicoret dari Arema Cronus.

"Segera menyusul akan datang lagi pemain Spanyol di posisi bek tengah. Namanya akan kami umumkan segera," tutur Haruna yang sempat menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI di era kepengurusan Nurdin Halid tersebut.

Yang menarik, kata Haruna Soemitro, keenam pemain  itu akan diuji kemampuannya saat uji coba melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016)."Ajang uji coba jadi medium terjadinya persaingan sehat. Biarlah keenam pemain itu yang menentukan nasibnya di Madura United. Meskipun pelatih kepala Gomes de Olivera berasal dari Brasil, itu bukan jaminan pemain dari Brasil yang kami kontrak," katanya.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer