Sukses


Jafri Sastra Tak Sesumbar soal Target di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra tak mau sesumbar bisa menjuarai turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2016. Mantan pelatih Semen Padang itu kini lebih memikirkan untuk mempersiapkan tim menjelang berlaga di Piala Gubernur Kaltim.

Mitra Kukar merupakan salah satu kandidat kuat juara pada Piala Gubernur Kaltim. Klub berjulukan Naga Mekes itu berstatus sebagai juara Piala Jenderal Sudirman setelah menang 2-1 atas Semen Padang pada laga puncak yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (24/1/2016). 

Meski berstatus sebagai tim juara, Jafri tetap merendah tapi siap memberikan performa terbaik dalam laga Gubernur Kaltim nanti. "Para pemain baru berkumpul besok, Rabu (10/2/2016). Jadi saya akan fokus mempersiapkan tim dengan mengembalikan kondisi fisik tiap pemain," kata Jafri saat dihubungi bola.com.

"Bicara soal target, saya bukan orang yang sesumbar dengan memasang target juara. Saya hanya akan fokus untuk mempersiapkan tim melewati tiap fase karena kami tidak mengetahui lawan yang akan dihadapi nanti. Terpenting adalah kami akan usaha keras dan juga disertai dengan doa," ungkap Jafri.

Lebih lanjut, ketika ditanya bagaimana cara mempersiapkan tim Mitra Kukar menjelang Piala Gubernur Kaltim, Jafri mengaku hanya fokus pada strategi, taktik dan juga memulihkan kondisi fisik Rizki Pellu dkk. 

"Kami tidak akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Tenggarong karena berstatus sebagai tuan rumah. Soal jadwal turnamen masih simpang siur, yang penting kami mempersiapkan lebih dini," jelas Jafri.

Seperti diketahui, turnamen Piala Gubernur Kaltim dijadwalkan mulai bergulir pada 6-28 Februari 2016. Namun, jadwal itu sempat diundur menjadi 3-28 Maret 2016.

Kabar terbaru Piala Gubernur Kaltim  tampaknya mengalami perubahan kembali menjadi tanggal 27 Februari hingga 19 Maret 2016. Namun, saat ingin dikonfirmasi, panitia pelaksana Piala Gubernur Kaltim masih bungkam.

Video Populer

Foto Populer