Sukses


PS Polri Gaet 2 Mantan Bintang Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah, mengaku membidik beberapa pemain jebolan eks Timnas Indonesia U-19 untuk bergabung dengan klubnya. Keputusan ini diambil sebagai langkah membujuk para pemain tersebut untuk masuk dalam dunia Kepolisian nantinya.

PS Polri sedang serius berlatih di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di turnamen Bhayangkara. Saking seriusnya, Bambang mengonfirmasi telah berhasil mendapatkan dua amunisi baru dari eks timnas U-19, Hargianto dan Fatchu Rochman.

"Fatchu Rochman dan Hargianto telah ikut berlatih bersama PS Polri pada hari ini, Rabu (10/2/2016). Kedua pemain tersebut telah menunjukkan kualitas yang bagus ketika latihan bersama PS Polri," kata Bambang Nurdiansyah saat dihubungi oleh bola.com.

"Saya cukup puas melihat performa mereka bersama PS Polri. Namun, saya belum bisa memastikan apakah mereka akan bermain sebagai tim utama nantinya. Saya juga masih harus mencari pemain barudiluar PS Polri yang cukup senior untuk mendampingi anak-anak tersebut di lapangan," jelas Banur.

Kedatangan Hargianto dan Fatchu Rohman kian menambah kental aroma timnas U-19 dalam skuat PS Polri. Sebelumnya, Maldini Pali terlebih dulu setuju bergabung dengan PS Polri setelah dipinjamkan dari PSM Makassar.

"Kami memang mengincar pemain-pemain timnas U-19 karena selain mereka memiliki talenta yang hebat nantinya kami juga bisa mengajak mereka untuk masuk dalam akademi Polisi," ujar pelatih yang biasa disapa Banur itu.

Lebih lanjut, Banur juga menjelaskan perkembangan soal keinginannya merekrut pemain asing dalam skuat PS Polri. Tentunya penggunaan pemain asing itu amat berbeda bila dibandingkan dengan PS TNI di Piala Jenderal Sudirman. Pada turnamen itu, seluruh pemain PS TNI merupakan pemain lokal dan mayoritas berstatus sebagai TNI.

"Kami masih terus menghubungi agen-agen pemain asing yang kemungkinan kami rekrut. Ada tiga pemain asing yang nantinya akan menempati posisi di penyerang, gelandang dan juga belakang," kata Banur.

"Keputusan ini kami ambil tidak terlepas dari banyaknya pemain muda dalam skuat PS Polri. Kehadiran pemain asing selain memiliki kualitas yang baik juga bisa meningkatkan rasa percaya diri pemain-pemain eks Timnas U-19," Bambang Nurdiansyah mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer