Sukses


Beban Kim Jeffrey Kurniawan di Persib

Bola.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan merasa bangga bisa bergabung dengan Persib Bandung. Pasalnya, ia sudah lama menginginkan dapat berseragam klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Pemain kelahiran 23 Maret 1990 ini resmi menjadi bagian Maung Bandung pada awal tahun 2016. Ia mengatakan alasan yang membuat dirinya pindah ke Persib karena adanya sosok Dejan Antonic.

Hal yang dikatakan Kim memang benar adanya. Adik ipar Irfan Bachdim ini pernah bekerja sama dengan arsitek asal Serbia tersebut ketika berada di klub Persipasi Bandung Raya (PBR) di kompetisi ISL musim 2013-2014.

Dejan menggantikan posisi pelatih Persib sebelumnya, Djadjang Nurdjaman, yang pergi ke Inter Milan untuk menjalani kursus kepelatihan selama satu tahun.

Selain Kim, Dejan juga merekrut pemain PBR lainnya, yakni David Laly, Rachmad Hidayat, dan Hermawan.Alhasil, adanya deretan mantan pemain PBR itu membuat Kim jadi kerasan berada di Persib. Gelandang berusia 25 tahun itu mengaku cepat untuk beradaptasi dengan tim.

"Saya senang sekali bisa membela Persib. Salah satu alasannya karena tim ini mempunyai pendukung yang banyak. Dulu saya hanya dapat membayangkan jadi pemain Persib, tapi akhirnya sekarang jadi kenyataan," kata Kim kepada bola.com di mes Persib, Sabtu (13/2/2016).

"Alasan lain saya bergabung dengan Persib karena ada Dejan dan beberapa pemain PBR lain," ia menambahkan.

Kim lantas menjelaskan ada perbedaan yang dirasakannya saat berseragam Persib. Ia menilai tekanan di tim Pangeran Biru lebih besar bila dibandingkan dengan klub-klub Indonesia yang pernah dibelanya seperti Persema Malang dan PBR.

"Persib Bandung punyai nama besar dan dihuni pemain-pemain bintang. Jadi saya harus tampil maksimal setiap saat. Tentu ada tekanan lebih yang saya rasakan di sini," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer