Sukses


Piala Wali Kota Padang Ditunda, Surabaya United Puyeng

Bola.com, Surabaya - Surabaya United puyeng karena turnamen Piala Walikota Padang ditunda sampai batas waktu tak pasti. Maklum, ini merupakan satu-satunya turnamen yang sangat diharapkan Surabaya United, setelah mereka tidak mendapat undangan untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara.

Jika sesuai rencana, turnamen ini akan digelar pada medio 14-20 Februari. Sayang, karena bertabrakan dengan Piala Gubernur Kaltim, turnamen berhadiah total 170 juta itu pun ditunda. Maklum, beberapa peserta turnamen ini juga tampil di Piala Gubernur Kaltim.

Kegelisahaan itu dirasakan seluruh elemen tim karena mereka tak tahu harus bertanding pada ajang apa dalam waktu dekat. Sementara, persiapan mereka sudah maksimal kendati hingga kini skuat belum lengkap lantaran ada sejumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain. 

Surabaya United sudah melakukan persiapan hampir dua bulan. Selama itu pula, personel tim ini mengalami perubahan berkali-kali. Selain ada yang dipinjamkan ke Bali United (Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, dan Ilham Udin Arimaiyn) dan dua pemain ke PS Polri (Hargianto dan Fatchu Rochman), lalu lintas pemain yang masuk dan keluar silih berganti hingga kini.

“Kami sudah lama latihan, kasihan pemain kalau tidak bertanding. Padahal secara fisik maupun teknik, tim ini sudah sangat siap. Sebab jika hanya berlatih dan berlatih, pemain bisa mengalami kejenuhan,” ujar Putut Wijanarko, asisten pelatih Surabaya United. 

Putut mebambahkan, timnya seharusnya sudah memasuki masa bertanding. Bukan lagi latihan dan uji coba yang tidak berorientasi ke prestasi. Apalagi selama dua bulan terakhir mereka hanya berlatih di lokasi yang sama dengan menu yang sama.

Situasi ini dikhawatirkan membuat para pemain berada pada titik jenuh, yang bisa mengakibatkan penurunan kondisi mental. “Benar apa yang pelatih, jadwal turnamen yang tidak pasti membuat kepala kami pusing,” tutur Dany Saputra, pilar Surabaya United.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Surabaya United menggelar uji coba pada Rabu (17/2/2016) pagi melawan Tim 81 FC di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo. Kemudian uji coba kedua melawan tim Pra PON Jatim akan digelar pada Jumat (19/2/2016) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Video Populer

Foto Populer