Sukses


Cetak Gol Debut, Samsul Arif Bantu Persib Kalahkan PSS Sleman 4-2

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung menang 4-2 atas PSS Sleman pada lanjutan Bali Island Cup 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2/2016). Pada laga ini Samsul Arif mencetak gol debut bersama Maung Bandung.

Gol Maung Bandung dicetak, Rahmad Hidayat pada menit ke-42, Atep (50'), David Laly (82'), dan Samsul Arif (89'). Sedangkan gol balasan PSS Sleman diciptakan oleh Wahyu Gunawan melalui tendangan penalti pada menit ke-51 dan Emile Mbamba (90+4').

PSS mendapatkan peluang pertama di laga ini pada menit ke-15. Umpan terobosan Mahadirga Lasut menemui Emile Mbamba. Sayang sepakan Mbamba masih bisa diblok oleh Hermawan.

Persib berhasil mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Terbukti Maung Bandung berhasil mendapatkan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik PSS.

PSS baru mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-30. Tembakan Busari masih bisa ditepis oleh Made Wirawan. 

Persib akhirnya unggul 1-0 atas PSS pada menit ke-42 setelah Rachmad Hidayat mencuri bola dari Dirga Lasut dan kemudian berhasil mencetak gol ke gawang Ali Barkah.

Hanya berselang satu menit, PSS mendapatkan peluang mencetak gol melalui titik penalti usai Emile Mbamba dijatuhkan Tony Sucipto di kotak terlarang.

Wahyu Gunawan yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakan kaki kirinya tak bisa ditepis oleh Made Wirawan. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persib mampu unggul 2-1 atas PSS pada menit ke-50. Lewat skema tendangan bebas yang apik, bola sodoran Rahmad berhasil disambar tembakan keras kaki kanan sang kapten, Atep yang langsung mengoyak gawang super Elang Jawa.

Samsul Arif mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol bersama Persib pada menit ke-71. Berawal dari pergerakan individual, Samsul melepaskan tembakan keras kaki kanan yang masih melenceng.

Persib berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 atas PSS Sleman pada menit ke-82. Menerima umpan Hariono, David Laly yang lolos dari jebakan off-side melepaskan tendangan lob yang tak mampu dihalau Ali Barkah.

Semenit jelang waktu normal berakhir, Samsul Arif berhasil mencetak gol perdananya untuk Persib setelah sepakannya penaltinya tidak bisa dihalau Ali Barkah.

PSS mendapatkan peluang mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-90+4 setelah Vladimir Vujovic melakukan handball di kotak terlarang. Mbamba berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menutup pertandingan dengan skor akhir 2-4.

Pada laga selanjutnya, Persib akan melawan Bali United sedangkan PSS Sleman menghadapi Arema Cronus pada Minggu (21/2/2016).

Persib Bandung: Made Wirawan; Vujovic, Hermawan (Purwaka 69'), Tony Sucipto, Dias Angga, Hariono, Marko Krasic (Kim Jeffrey Kurniawan 46'), Rachmat Hidayat (Rudiyana 76'), Atep, Tantan (David Laly 69'), Yandi Sofyan (Samsul Arif 46')

PSS Sleman: Ali Barkah; Rasmoyo, Waluyo, Adelmund, Wahyu (Denny Rumba 59'), Dirga Lasut, Anang Hadi, Busari, Dicky P, Mudah, Emile Mbamba

Video Populer

Foto Populer