Sukses


Tim Pra PON Jateng Jalani Simulasi di Bandung Tanpa 2 Pemain ISL

Bola.com, Bandung - Tim Pra PON Jateng menjalani dua uji coba di Bandung, sebagai simulasi babak kualifikasi PON 2016. Dalam uji coba itu, Jateng tak diperkuat dua pemain klub ISL, yakni Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

David dan Ricky sempat bergabung dalam pemusatan latihan di Magelang pekan lalu, tapi harus kembali ke klub masing-masing. Ricky memperkuat Bali United pada Bali Island Cup, sementara David menjalani persiapan bersama Naga Mekes menjelang Piala Gubernur Kaltim.

Meskiskuat tak lengkap, Jateng yang dilatih Anjar Jambore Widodo meraih hasil positif pada pertandingan pertama melawan Persib U-21. Jateng menang 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Kamis (18/2/2016).

"Sebenarnya kami ingin mengelar uji coba di Stadion Jalak Harupat, sekaligus untuk mencoba lapangan. Tapi Jalak Harupat masih direnovasi, jadi kami hanya melakukan simulasi skema permainan dan pemain inti," kata Manajer Pra PON Jateng, Johar Lin Eng.

Soal dua pemain ISL, Jateng memastikan mereka tetap jadi kekuatan tim pada babak kualifikasi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat mulai 20 Maret 2016. Selain David Maulana dan Ricky Fajrin, Jateng sebenarnya masih memiliki kiper Ravi Murdianto dan pemain sayap Wawan Febrianto. Hanya, keduanya belum tentu mendapat izin untuk tampil di kualifikasi karena masih menjalani pendidikan militer.

Kendati belum semua pemain berkumpul, Jateng tetap menggeber persiapan. Mereka akan kembali diuji pada Sabtu (20/2/2016). Kali ini, tantangan lebih besar karena tim yang dihadapi memiliki kekuatan setara, yakni Tim PON Jabar.

"Tentunya menghadapi PON Jabar akan jadi simulasi yang sebenarnya. Kami akan memanfaatkan uji coba tersebut untuk mengukur kemampuan akhir sebelum tampil di babak kualifikasi," imbuh Johar.

Pada babak kualifikasi PON 2016, Jateng berada di Grup A bersama Jatim, DKI, Banten, dan DIY. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer