Sukses


Bali United Tahan Persib 1-1 berkat Gol Spektakuler Putu Gede

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada lanjutan turnamen Bali Island Cup 2016, di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (21/2/2016) malam WIB.

Gol Maung Bandung dicetak oleh Atep pada menit ke-40. Sedangkan Bali United mampu membalas lewat gol spektakuler I Putu Gede Juni Antara pada menit ke-59.

Hasil imbang ini membuat Persib berada di posisi kedua dengan koleksi empat poin hasil dari satu menang dan satu imbang. Sedangkan Bali United berada di posisi ketiga dengan satu poin hasil dari satu imbang dan satu kalah. Sedangkan Arema kukuh di pucuk klasemen dengan koleksi enam poin.

Itu berarti laga pamungkas antara Persib dan Arema yang bakal dihelat di Stadion I Wayan Dipta pada Selasa (23/2/2016) menjadi laga penentuan juara. Arema berpeluang besar juara jika berhasil minimal menahan imbang Maung Bandung di laga terakhir. Sedangkan Persib bakal juara andai mampu menaklukkan Singo Edan.

Pada duel kontra Bali United, peluang pertama Persib terjadi pada menit k-18. Tembakan keras Rachmad Hidayat masih bisa diblok dengan baik oleh Putu Gede Juni Antara.

Satu menit berselang, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, sundulan Purwaka Yudi masih bisa diamankan kiper Komang Arya.

Terus ditekan, Bali United membalas dengan mengancam gawang Persib. Pada menit ke-21 sundulan keras I Made Wirahadi masih melenceng tipis di samping gawang Persib.

Bali United mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-28. Umpan lambung Fadil Sausu menemui Miftahul Hamdi, saya sepakannya masih melenceng meski tinggal berhadapan dengan I Made Wirawan.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40. Menerima umpan terobosan Kim Jefri Kurniawan, Atep melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau I Komang Arya.

Bali United mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-59. Tembakan meriam Putu Gede menjebol gawang I Made Wirawan.

Persib hampir saja kembali unggul pada menit ke-80 andai sepakan Atep dengan kaki luar tidak melayang tipis di atas mistar gawang Bali United. 10 menit tersisa kedua kesebelasan melakukan serangan silih berganti. Namun, hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Persib: I Made Wirawan, Dias Angga, Vladimir Vujovic, Purwaka, Tony Sucipto, Kim Jefri (Marko Krasic (77'), Rahmad Hidayat, Hariono, Atep, Tantan (Rudiana 77'), Samsul Arif

Bali United: Ngurah Komang; Ganjar Mukti, Putu Gede, Hendra Sandy (Syakir Sulaiman 47'), Hamdi (Ilham Udin 47'), Wirahadi, Sukarja (Zulfiandy 79'), I Gede Sukadana, Fadil Sausu.

Video Populer

Foto Populer