Sukses


10 Ribu Aremania Serbu Gianyar, Dukung Arema Kalahkan Persib

Bola.com, Gianyar - Duel Arema Cronus kontra Persib Bandung diperkirakan bakal berjalan panas. Tidak hanya karena di Persib ada tiga pemain eks Arema, melainkan pemenang di laga ini dipastikan akan menambah deretan trofi mereka dengan jadi juara Bali Island Cup 2016.

Suporter kedua kesebelasan pun sudah tak sabar menyaksikan pertandingan yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2/2016) ini.

Kelompok suporter Arema, Aremania, bahkan semakin bertambah banyak jumlahnya di Pulau Dewata, tepatnya sejak tim Singo Edan menggulung PSS dengan skor 5-2 (21/2/2016).

"Kami datang terpisah-pisah. Yang penting berkumpul di stadion dengan jumlah besar," kata Yustian Febrian, salah satu Aremania Kabupaten Malang.

Kali ini kedatangan ribuan Aremania itu tak diimbangi dengan kuota yang diberikan panpel turnamen. Pasalnya, panpel Bali Island Cup memberikan jatah 5.000  lembar saja kepada suporter tamu. Termasuk Aremania, Slemania, dan Bobotoh.

Namun, khusus laga terakhir melawan Persib hari ini, Aremania akan bernegosiasi dengan panpel. "Sejak pertandingan melawan PSS, semakin banyak Aremania yang datang. Apalagi melawan Persib nanti, pasti melebihi kuota," tegas Geger, Aremania Dewata.

Diperkirakan suporter Singo Edan yang datang mencapai 8.000-10.000 orang. Artinya mencapai seperempat kapasitas stadion karena animo Aremania untuk datang langsung ke Stadion Dipta semakin tinggi. Hal itu seiring dengan makin bagusnya performa Cristian Gonzales dkk.

Dua pertandingan awal diakhiri dengan kemenangan telak. Bali United ditundukkan 3-1 dan PSS Sleman dikalahkan 5-2. Arema Cronus pun jadi tim paling produktif dan menempatkan bombernya, Cristian Gonzales, sebagai kandidat teratas peraih gelar top scorer. Hingga saat ini striker gaek itu sudah mengoleksi lima gol.

 

Video Populer

Foto Populer