Sukses


Ungkapan Syukur PSS Pulang Bawa Satu Poin dari Bali Island Cup

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman hanya membawa satu poin dalam turnamen Bali Island Cup. Torehan sebiji angka didapat setelah Anang Hadi dkk. menahan tuan rumah Bali United, 1-1, di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (23/2/2016). Meski jadi juru kunci, capaian tersebut cukup memuaskan pihak manajemen.

"Hasil itu sesuai dengan target kami sebelum laga melawan Bali United. Sedari awal kami yakin setidaknya bisa menahan imbang tuan rumah dan itu bisa terealisasi," kata asisten pelatih, Edi Broto.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu sebelumnya menelan kekalahan 2-4 dari Persib Bandung serta 2-5 dari Arema Cronus. Skuat Singo Edan akhirnya mengunci gelar juara dua kali berturut usai menumbangkan Maung Bandung, 1-0, di arena yang sama, Selasa (23/2/2016) malam.

Edi menyebut secara kualitas tiga kontestan lain jauh di atas PSS Sleman. Berasal dari kasta ISL, Arema, Persib, dan Bali United memiliki kualitas. Meski demikian, Edi mengungkapkan laga menghadapi pasukan Indra Sjafri paling bersahabat untuk skuatnya karena peluang mendapat poin cukup terbuka.

"Saya menang instruksikan pemain untuk bermain lebih semangat dan memberikan tekanan untuk tuan rumah. Meski sempat tertinggal, mental pemain tidak mengendur dan bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Secara permainan, Edi Broto mengakui bila stamina skuatnya jadi problem utama timnya tak bisa tampil maksimal. PSS Sleman hanya menjalani latihan dua pekan sebelum pelaksanaan.

Beberapa pemain bahkan baru bergabung beberapa hari jelang laga, termasuk striker asing Emile Mbamba yang merapat ke klub beberapa jam jelang kick-off laga perdana melawan Arema Cronus (18/2/2016).

"Kami bersyukur dengan hasil ini setidaknya bisa pulang ke sleman dengan kepala tegak. Meraih poin dari tim kasta lebih atas di Bali Island Cup patut disyukuri," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer