Sukses


Persiapan Piala Bhayangkara, PS Polri Outbound ke Sukabumi

Bola.com, Depok - PS Polri mempunyai cara khusus untuk mempererat kebersamaan pemain dan ofisial. Sebagai bagian dari persiapan tampil di Piala Bhayangkara, tim amatir yang dilatih Bambang Nurdiansyah, tersebut akan melakukan outbound di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut manajer PS Polri, Kombes Pol Uden Kusuma Wijaya, kegiatan di alam terbuka itu sangat bagus untuk membangun kekompakan tim. Selain itu, outbound bagus untuk mendongkrak kondisi fisik para pemain.

Saat menjalani outbound itu para pemain tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Tentunya ini amat baik mengingat tim PS TNI baru terbentuk kurang dari sebulan.

"Kami akan melangsungkan outbound di kawasan Lido selama satu hari. Jadwalnya sedang kami atur, akan dieksekusi dalam waktu dekat. Tujuan utama acara ini agar para pemain semakin padu, dan bisa bermain bagus saat tampil di Piala Bhayangkara nanti," ucap Uden di Lapangan Mako Brimbob, Kelapa Dua, pada Kamis (25/2/2016).

"Semoga dengan adanya outbound ini para pemain dapat  termotivasi. Sekalian acara ini sebagai penyegaran untuk mereka. Suasana pegunungan dan udara sejuk menenangkan jiwa para pemain dan ofisial," ia menambahkan.

Apa yang dilakukan PS TNI mirip dengan Timnas U-23 SEA Games 2011 dan 2013. Para pemain Tim Garuda Muda kala itu menjalani latihan fisik ala militer dengan nuansa outbond di bawah komando Rahmad Darmawan, yang notabene prajurit TNI AL aktif.

Tim PS Polri dibentuk untuk melakoni turnamen Piala Bhayangkara, yang rencananya mulai bergulir pada 17 Maret hingga 13 April 2016. Mereka memboyong berbagai pemain ISL untuk memperkuat tim ini seperti Bio Paulin, dan Robertino Pugliara dari Persipura Jayapura.

Selain itu ada lima orang eks Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri yang bergabung dengan PS Polri, yakni: Maldini Pali, Muhammad Hargianto, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Fathurohman.

Video Populer

Foto Populer