Sukses


Trial di Jepang Diundur, Kurnia Meiga Kembali Jaga Gawang Arema

Bola.com, Malang - Arema Cronus membuat kejutan lagi jelang bergulirnya Piala Gubernur Kaltim, mulai 27 Februari 2016. Setelah mengganti bek Kiko Insa dengan Goran Ganchev, Jumat (26/2/2016), kiper tangguh Kurnia Meiga Hermansyah merapat di Samarinda, menyusul skuat Singo Edan yang sudah berada di kota itu seusai menjalani Bali Island Cup 2016.

Sebelumnya, kiper 25 tahun ini sempat pamit untuk menjalani trial di klub Jepang, Gamba Osaka, pasca berakhirnya Piala Jenderal Sudirman. Tetapi, trial itu tak kunjung terlaksana. Kebetulan, Arema batal merekrut kiper timnas U-23, Teguh Amiruddin, yang harus kembali menjalani pendidikan militer TNI di Bandung. "Saya kangen dengan Arema," kata Meiga singkat.

Namun, manajemen Singo Edan masih belum memberikan keterangan resmi tentang kembalinya Meiga. Diprediksi sejak Teguh, yang sempat diperkenalkan harus kembali ke TNI, Meiga langsung dibujuk kembali lagi mengawal gawang tim Singo Edan.

Kakak kandung Meiga yang juga kiper senior Arema, Achmad Kurniawan, sempat memberikan sinyal bila adiknya akan kembali ke Arema setelah ajang Bali Island Cup. Sebab, trial di Jepang yang semula dilakukan pada Februari ini mundur.

"Selama ini Meiga hanya kumpul bersama keluarga. Tapi, dia memang tidak bisa jauh dari Arema kok," kata Achmad Kurniawan.

Hanya, status Meiga saat ini masih belum jelas, apakah dikontrak kembali untuk jangka panjang atau tidak, mengingat selama ini Meiga hanya memperkuat Arema sejak berkarier di sepak bola profesional pada tahun 2008.

Bergabungnya Meiga membuat komposisi kiper Arema tidak berubah sejak musim 2013. Selain dia ada tiga nama lain, yaitu Kadek Wardana, Achmad Kurniawan, dan Utam Rusdiana.

Tetapi, sejak ISL dihentikan April 2015, posisi kiper utama Arema Cronus diambil oleh Kadek Wardana karena Meiga harus fokus pada penyembuhan cedera lutut kanannya.

 

Video Populer

Foto Populer