Sukses


Daftar 19 Pemain Surabaya United di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Surabaya - Surabaya United dijadwalkan bertolak ke Balikpapan pada Sabtu (27/2/2016) jam 12.00 siang. Berbeda dengan sebelumnya, jika sesuai daftar yang dikirimkan ke panpel Piala Gubernur Kaltim, ada 20 pemain yang akan diboyong, dalam rilis terbaru dari manajemen hanya 19 pemain yang berangkat. Satu pemain yang ditinggal di Surabaya adalah Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

"Dari awal memang hanya 19 pemain. Kalau kami masukkan 20 pemain, satu pemain itu cadangan," jelas Ibnu Grahan, pelatih kepala Surabaya United.

Ibnu menyebutkan Fastabiqul bisa sewaktu-waktu dipanggil menggantikan pemain yang lebih dulu berangkat. Saat ini, tempat Fasta diisi Herwin Tri Saputra (PSAD) dan Khomad Suharto.

Keduanya akan dipasang bergantian menemani Otavio Dutra yang ditempatkan secara permanen di belakang. Namun tak menutup kemungkinan, Dutra bakal digantikan Fasta bila didera cedera.

Adapun 19 pemain yang bertolak ke Balikpapan adalah Thomas Ryan Bayu Hermawan, Riqi Nugraha, Otavio Dutra, Herwin Tri Saputra, Khomad Suharto, Sahrul Kurniawan, Zulfiandi, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara, Fitra Ridwan Salam, Fandi Eko Utomo, Wahyu Subo Seto, Justin Stephen, Rudi Widodo, M. Fatchu Rochman, Abel Gebor, Emile Mbamba, dan Feri Ariawan.

Sementara sisanya ditinggal di Surabaya. Layaknya Fasta, mereka masuk dalam daftar tunggu. "Kami akan susulkan kalau ternyata dibutuhkan untuk mengganti pemain yang diboyong atau perlu tambahan pemain," ujar Ibnu.

Surabaya United sengaja membawa pemain pas-pasan karena disesuaikan dengan kebutuhan tim. Bagi Ibnu Grahan, percuma saja membawa pemain lebih banyak tapi mubazir karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Total pemain yang dibawa Surabaya United memang lebih sedikit dibanding tiga tim asal Jatim lain, yakni Madura United, Gresik United, dan Persela Lamongan, yang memboyong lebih dari 20 pemain ke Kaltim.

 

Video Populer

Foto Populer