Sukses


Soal ISC B 2016, Persis Solo Tunggu Kepastian Status

Bola.com, Jakarta Pertemuan perwakilan klub Divisi Utama di Jakarta, Jumat (26/2/2016) menghasilkan rencana bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Namun Persis Solo masih menunggu kepastian status ajang tersebut. Ajang yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) itu masih bertatus turnamen dengan nama ISC B.

Selain itu, sejumlah agenda lain yang juga digelar adalah ISC A untuk Indonesia Super League (ISL) atau ISC A, ISC C untuk tim Liga Nusantara (Linus), Liga Soeratin, hingga Piala Presiden atau sebelumnya dikenal Copa Indonesia.

''Saat ini ISC B masih berstatus turnamen. Bisa saja nanti jadi kompetisi sambil melihat perkembangan ke depan, termasuk rencana pencabutan pembekuan PSSI,'' kata Sapto Joko Purwadi, sekretaris Persis Solo saat dihubungi bola.com lewat sambungan telepon.

Turnamen ISC B dimulai 23 April hingga 27 November. Sebelum itu, panitia membuka pendaftaran pemain untuk setiap tim dimulai 1 April hingga 15 Mei. Sementara manager meeting digelar 17 April.

Sapto menjelaskan, format turnamen tersebut sama dengan kompetisi Divisi Utama musim 2014-2015 yang batal digelar. Sehingga tak butuh adaptasi untuk menjalankan agenda tersebut. Meski demikian, tak adanya promosi-degradasi dinilainya mengurangi greget turnamen. Beberapa peserta disinyalir akan menyiapkan komposisi pemain seadanya.

Apalagi, lanjut Sapto, tidak ada sanksi apapun kepada klub yang memilih absen di ISC. ''Lebih baik dari awal mempersiapkan tim dengan matang. Seandainya diubah jadi kompetisi dengan promosi-degradasi, semua sudah siap,'' ucapnya.

Video Populer

Foto Populer