Sukses


Surabaya United Minta Uang Transfer jika Evan Dimas ke Espanyol B

Bola.com, Surabaya - Meski menjalani program di Espanyol B, Bintang muda Indonesia Evan Dimas Darmono masih berstatus pemain Surabaya United. Sebab, sang pemain masih terikat kontrak dengan tim yang bermarkas di Jermusari Selatan, Surabaya, ini hingga akhir 2017 nanti.

Karena itu, jika Espanyol B menginginkan Evan bergabung dengan mereka, klub Segunda B Division itu harus memberikan uang transfer kepada klub berjulukan The Great Alligator itu.

Manajer Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, menyebutkan keputusan melepas Evan atau tidak juga tergantung pada CEO Surabaya United, Gede Widiade. Hanya saja ia tak menutup kemungkinan Surabaya United akan meluluskan niat klub asal Spanyol itu jika memang serius.   

Soal besaran uang transfer yang harus dibayarkan, kubu Surabaya United belum menentukan berapa uang yang harus dibayarkan oleh Espanyol B kepada mereka. Pasalnya, manajemen Surabaya United belum menentukan berapa value yang pantas untuk sang ikon tersebut.

“Sebetulnya Evan tidak dijual, tapi kalau pemainnya juga senang dan itu demi masa depannya, manajemen Surabaya United akan mempertimbangkannya lagi,” ujar Rahmad.

Namun, jika Espanyol B tak berminat untuk mengontrak Evan secara permanen, sang pemain wajib kembali ke Surabaya United. Maklum, status Evan sekarang merupakan pemain pinjaman. Induk klub pemain jebolan Mitra Surabaya ini tetaplah Surabaya United.

Eks kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu tak punya pilihan untuk berlabuh ke klub lain karena statusnya akan kembali menjadi pemain Surabaya United. “Evan tetap pemain Surabaya United, hingga musim depan berakhir. Mau atau tidak, kalau dia tidak dikontrak permanen oleh Espanyol B, Evan harus kembali,” jelas Rahmad.

Putra sulung Condro Darmono dan Ana ini menyatakan akan tetap menghormati kontraknya dengan Surabaya United. Selama masa kontrak itu belum habis, Evan Dimas tetap akan bertahan di klub yang mengontraknya selama empat tahun itu (sejak 2013).

Video Populer

Foto Populer