Sukses


Semangat Baru PSBI Blitar Menatap ISC B 2016

Bola.com, Blitar - PSBI Kabupaten Blitar bakal mengusung semangat baru bila ISC B 2016 yang sedang digodok PT Gelora Trisula Semesta jadi digelar, mulai April mendatang. Beberapa faktor jadi pemicu semangat bagi klub berjuluk Laskar Singo Lodra itu.

Salah satu penyemangat itu adalah Stadion Gelora Penataran yang diresmikan Herry Nugroho menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Blitar selama dua periode memimpin wilayah ini pada Desember 2015.

"Stadion ini sebagai kenang-kenangan saya selama jadi bupati. Semoga markas baru ini membuat prestasi PSBI makin bagus," kata Herry Nugroho.

Stadion yang hanya berjarak sekitar dua kilometer dari situs Candi Penataran ini terletak di Kecamatan Nglegok atau 10 kilometer sebelah utara pusat Kota Blitar.

"Kapasitas sementara stadion hanya 8.000 penonton karena hanya tersedia tribune sebelah Timur dan VIP di barat. Jika semua tribune sudah selesai dibangun, stadion ini bisa menampung sekitar 15 ribu orang," tutur Hardiman, Manajer PSBI.

Otomatis Bambang Priyo Jatmiko dkk. meninggalkan markas lama, Stadion Aryo Blitar di Kecamatan Srengat yang dari sisi infrastruktur dinilai kurang layak untuk menggelar pertandingan level nasional.

Semangat baru lainnya karena PSBI akan ditangani sang legenda, Purwanto. Mantan striker timnas dan Persija ini gantung sepatu dan alih profesi jadi pelatih. Purwanto yang asli Lampung ini berdomisili di Blitar dengan menyunting wanita asal Kanigoro.

"Kami harus mulai regenerasi mulai pelatih hingga pemain. ISC B 2016 nanti momentum tepat untuk melakukan hal itu karena tak promosi dan degradasi sehingga kami berani memakai pemain muda hasil binaan klub internal Askab PSSI Kabupaten Blitar," ucap Hardiman.

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer