Sukses


Pemain Arema Rayakan Esteban Vizcarra Segera Jadi WNI

Bola.com, Samarinda - Sebelum menghadapi laga semifinal Piala Gubernur Kaltim pada 9 Maret di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, skuat Arema Cronus mendapatkan waktu sehari untuk refreshing. Cristian Gonzales dkk. membutuhkan istirahat setelah melakoni tiga pertandingan Grup A yang melelahkan.

Libur sehari pun diberikan Minggu (6/3/2016). Pemain asing Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra dan dua duo naturalisasi Cristian Gonzales bersama Raphael Maitimo kompak di salah satu area bersantai hotel untuk menikmati teh.

Mereka juga banyak membahas tentang sistem semifinal trofeo hingga calon lawan. Para pemain itu terlihat sangat kompak. Esteban Vizcarra sempat jadi bahan guyonan juga karena sebentar lagi dia akan jadi warga negara Indonesia lewat proses naturalisasi.

"Kami sekarang sedang merayakan Esteban sebentar lagi jadi pemain lokal," kata Gonzales. 

Baca Juga

Proses naturalisasi Esteban Vizcarra memang masih dalam proses, tapi dia yakin bisa segera memegang paspor Indonesia karena sudah memenuhi persyaratan, salah satunya tinggal di Indonesia minimal delapan tahun dan memiliki istri Indonesia. Manajemen Arema pun siap membantu kelancaran proses Esteban Vizcarra jadi WNI.

Bila Esteban memiliki paspor Indonesia, Arema musim ini diperkuat tiga pemain naturalisasi. Sebelumnya ada Cristian Gonzales yang dinaturalisasi pada 2010. Sama seperti Esteban, Gonzales juga dapat kemudahan karena memiliki istri asal Indonesia. Sementara, Raphael Maitimo masih memiliki darah Indonesia dan dinaturalisasi pada 2012.

Sebenarnya para pemain asing dan naturalisasi Arema ini sudah semakin kompak sejak mengikuti ajang Bali Island Cup 2016. Waktu itu, setiap malam mereka berkumpul di restoran hotel. Awalnya para pemain itu mencari sinyal wifi untuk berkomunikasi dengan keluarga. Tapi mereka justru nongkrong sambil bercanda untuk mengenal lebih jauh satu sama lain.

Suasana santai di Samarinda juga dirasakan pemain lokal. Pada Minggu siang, lebih banyak lagi pemain yang minum kopi, seperti Kadek Wardana, Hasim Kipuw, dan beberapa pemain lain. Secara bergantian pemain lokal memilih untuk minum kopi di sebuah pusat perbelanjaan Plasa Mulia yang lokasinya bersebelahan dengan Selyca Mulia tempat Arema menginap.

"Lebih enak tidur saja melepas lelah. Sore tadi baru minum kopi," kata bek Arema Cronus Benny Wahyudi bersama para pemain lokal lainnya seperti Arif Suyono.

Video Populer

Foto Populer