Sukses


PSM Siap Bersaing dengan Persipura Bidik Yanto Basna

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar merespon permintaan pelatih Luciano Leandro yang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah. Mereka memasukkan nama Bio Paulin dan Rudolf Yanto Basna sebagai bidikan utama. 

CEO PSM, Munafri Arifuddin kepada bola.com pada Jumat (11/3/2016) menyebut kalau kedua pemain tersebut gaya bermainnya disukai Luciano Leandro. "Tinggal selajutnya kami melakukan negosasiasi," ujar Munafri yang juga adik ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM ini.

Meski berminat pada Bio dan Yanto, Munafri menegaskan manajemen tidak  mau gegabah dalam mendekati pemain bidikan. "Kami juga harus tahu status sang pemain di klub lamanya. Termasuk juga rekam jejaknya dari sisi  medis," jelas Munafri.

Upaya PSM menggaet Yanto Basna tidaklah mudah. Mitra Kukar, klubnya saat ini akan berjuang mempertahankan sang pemain. Di sisi lain, Persipura Jayapura juga ingin mendatangkan bek asal Papua tersebut.

Munafri mengungkapkan manajemen Tim Ayam Jantan dari Timur juga menerima lamaran dari dua pemain yang pernah bermain di sejumlah klub besar Indonesia. "Masing-masing berposisi gelandang dan stoper. Mereka menyatakan berminat ke PSM setelah mendengar kabar Rizky Pellu merapat ke Makassar. Soal nama, kami rahasiakan dulu. Tidak etis kalau saya sebut nama mereka sekarang," ungkap Munafri.

Sementara itu, terkait dengan nasib striker asal Pantai Gading yang tengah mengikuti seleksi, Lamine Diarrasouba, Luciano memastikan tak berniat memakai jasanya.

"Lamine sudah berusaha tampil baik. Sayang penampilannya tidak sesuai dengan ekspektasi yang saya inginkan. Maaf, kalau saya terpaksa harus mencoretnya," ujar Luciano kepada bola.com usai skuatnya menekuk Persim Maros  3-0 pada partai ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (11/3/2016) petang.

Luciano pun berharap manajemen PSM mendatangkan striker asing baru untuk diseleksi. "Masih ada waktu. Semoga striker asing seleksi yang datang kualitasnya lebih baik," ungkap pelatih asal Brasil ini.

Di lain pihak, Luciano Leandro memuji aksi Rizky Pellu yang tampil selama 80  menit. Meski baru tiba di Makassar, eks kapten Mitra Kukar ini tampil impresif sebagai gelandang jangkar bersama Syamsul Chaeruddin. Duet ini diyakini akan membuat lini kedua Tim Juku Eja di perhelatan Indonesia Soccer Championship 2016 lebih solid.

Video Populer

Foto Populer