Sukses


Yandi Sofyan Ambil Sisi Positif Kedatangan Striker Spanyol

Bola.com, Bandung - Kedatangan striker asing dalam sebuah tim tak selalu menjadi malapetaka bagi para penyerang lokal yang sudah lama bergabung. Seperti yang dikatakan striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar. Kata Yandi, kedatangan striker asing bisa menambah ilmu buat pemain lokal.

Seperti diketahui, Persib kedatangan striker gaek berusia 35 Tahun asal Spanyol yakni Juan Carlos Belencoso. Belencoso direkrut Maung Bandung setelah Ilija Spasojevic meuntuskan hijrah ke Malaysia usai membawa Persib menjuarai Piala Presiden.

Selain bisa menimba ilmu dari mantan striker Kitchee FC, menurut pemain kelahiran Garut itu, kedatangan Juan Carlos akan menambah kekuatan Persib di lini depan setelah sebelumnya memilki Samsul Arif dan Tantan.

"Bagus, sangat positif dengan kedatangan Juan Carlos. Akan menambah kekuatan bagi tim, karena kan Persib memilki pemain lainnya berkualitas seperti Tantan dan Samsul Arif," kata Yandi Sofyan kepada bola.com, Minggu (13/3/2016).

Selain itu, pemain yang pernah membela Brisbane Roar ini mengaku tak takut akan terjadinya persaingan ketat dengan hadirnya Juan Belencoso. Yandi menambahkan, persaingan sangat wajar terjadi dalam sebuah tim apalagi tim seperti Persib merupakan tim besar dan persaingan sudah menjadi bumbu setiap hari di semua lini. 

"Ssaya tidak mempermasalahkan kalau ada persaingan ketat. Justru itu bagus. Toh, siapapun yang nanti dipasang oleh pelatih yang penting bisa membawa Persib menang dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Juan Belencoso merupakan striker yang sudah kenyang pengalaman. Dari 32 penampilan bersama Kitchee FC selama tiga musim, pemain yang pernah menajadi nominator pemain terbaik Piala AFC itu sukses menyumbangkan 29 gol.

"Saya harus membuang ego pribadi, karena ini kan demi kepentingan tim. Justru saya banyak mengambil sisi positifnya, ya seperti nanti berkomunikasi untuk berbagi ilmu dengan Juan. Semua untuk kesuksesan Persib," ia mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer