Sukses


5 Imbauan buat Bobotoh yang Ingin Nonton Persib vs Mitra Kukar

Bola.com, Bandung - Panpel Persib Bandung tetap bersiap diri menjelang pembukaan turnamen Piala Bhayangkara yang akan mempertemukan Persib vs Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016). Persib tetap yakin pembukaan digelar sesuai rencana meski Stadion Si Jalak Harupat juga jadi tempat pertandingan babak kualifikasi PON 2016 zona Jawa.

"Kalau soal jadwal bentrok dengan babak kualifikasi, kami belum bisa komentar. Kami konsentrasi persiapan saja," kata General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (15/3/2016). 

Budi menegaskan, pembukaan Piala Bhayangkara akan dijaga super ketat. Pasalnya, turnamen akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo. Panpel pun akan menerjunkan 2.500 personel keamanan.

"Biasanya kami siapkan personel 800-1.200 personel. Nanti pun akan lebih ketat dan kemungkinan besar akan ada pembagian penjagaan seperti ring satu dan ring dua," tambahnya.

Baca Juga

Ada beberapa peraturan yang harus dijalankan bobotoh. Berikut bola.com merangkum dari pernyataan panpel Persib:

1. Datang lebih awal

Para bobotoh yang akan menonton ke Stadion Si Jalak Harupat datang lebih awal karena akan ada pengaturan lalu lintas yang berbeda dari biasanya. Jadi, untuk menghindari kemacetan, bobotoh lebih baik berada di stadion lebih awal dan tertib menikmati cara pembukaan.

"Hingga saat ini kami terus melakukan kordinasi dengan OC Piala Bhayangkara, operator, dan sponsor supaya sinergi sehingga pembukaan lancar sampai usai," ujarnya.

2. Tertib

Sebelum pertandingan, para bobotoh akan dihibur oleh beberapa artis terkenal seperti GIGI Band dan Sheila On 7.

"Pintu stadion akan dibuka sejak pukul 15.00 WIB. Selain itu, juga akan ada atraksi ratusan polisi cilik. Dua grup band akan tampil dua jam sebelum kick-off pertandingan," jelas Bram.

3. Tiket VIP tidak dijual

Panpel telah mencetak sebanyak 27.000 lembar. Namun, untuk tiket VIP yang jumlahnya 1.500 lembar khusus pembukaan tidak jual karena khusus untuk tamu undangan.

"Namun, untuk laga selanjutnya kembali normal seperti biasa, VIP pun akan dijual. Kami juga ingatkan kepada bobotoh, panpel tidak menjual tiket di stadion dan tidak membuka pemesanan. Jadi diharapkan bobotoh yang datang ke stadion sudah membawa tiket. Kami pun tidak menjual ke calo," tegas Bram.

4. Titik penjualan tiket

Untuk menghindari calo tiket, panpel mendistribusikan tiket ke Viking, Bomber, The Bombs, Graha Persib, dan Stadion Siliwangi Bandung. "Di luar itu kami tidak menjual dan setiap pembeli hanya dibatasi dua tiket," ungkapnya.

Adapun harga tiket laga pembukaan Persib vs Mitra Kukar: VIP Barat 1 dan 2 Rp 75. 000, Tribune Timur Rp 50.000, sedangkan Utara dan Selatan Rp 30.000.

5. Dilarang bawa petasan dan sejenisnya

Panpel meminta para bobotohPersib yang datang ke stadion untuk berprilaku santun, tertib, terhormat, dan tidak membawa flare apalagi menyalakan. "Termasuk petasan dan kembang api dilarang. Semua penonton akan dilakukan pemeriksaan ketat sebelum masuk stadion," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer