Sukses


Punya Pemain Loyal, Persis Tak Akan Rekrut Banyak Pemain Baru

Bola.com, Solo - Persis Solo mengindikasikan tidak akan banyak melakukan perekrutan pemain untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Dari hasil pertemuan jajaran direksi, tambahan pemain untuk melengkapi tim berjuluk Laskar Sambernyawa, diperhitungkan tidak terlalu banyak. Sebab, sudah ada sekitar separuh kebutuhan tim telah dicukupi pemain asal Solo dan sekitarnya yang loyal terhadap Persis.

"Pemain yang selama ini turut bergabung dalam latihan bersama Persis sekitar 15 orang. Tentu mereka akan dipilah-pilah oleh pelatih, siapa saja yang dinilai layak untuk memenuhi kebutuhan tim," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto.

Tetapi, caretaker pelatih, Agung Setyabudi, juga sudah melirik sejumlah pemain Persis junior untuk memperkuat tim senior. Semisal kiper M. Ihsan Ramadhani, yang hampir pasti promosi ke Persis senior.

Kiper yang turut membawa Persis junior meraih runner-up nasional Liga Soeratin 2014 itu telah turut berlatih di bawah arahan Agung Setyabudi. Dia bahkan sudah dimainkan ketika Persis melawan ke Kediri dalam uji coba versus Persik di Stadion Brawijaya, akhir Februari lalu.

Di sisi lain, agenda terdekat tim Kota Bengawan adalah meladeni dua tim tamu, yakni tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) proyeksi Timnas U-23 untuk SEA Games 2017 (27 Maret 2016) dan Persik Kediri (3 April 2016).

Direktur Bisnis PT Persis, Her Suprabu, saat dihubungi terpisah, mengatakan idealnya kebutuhan Persis Solo untuk mengarungi kompetisi reguler berdurasi delapan bulan butuh dana mencapai Rp 6 miliar. Akan tetapi, manajemen belum bisa melangkah lebih jauh hingga adanya kejelasan jadwal kompetisi. "Sejauh ini kami masih memiliki dana untuk menyokong kegiatan tim," tutur Her.

 

Video Populer

Foto Populer