Sukses


Hajar Maluku 3-0, Pra PON Papua Panaskan Persaingan

Bola.com, Bekasi - Tensi persaingan kualifikasi Zona Papua kian memanas. Tim Pra PON Papua akhirnya meraih kemenangan pertama setelah menghajar Maluku 3-0 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Selasa (22/3/2016).

Untuk sementara, anak asuh Djoko Susilo memimpin klasemen grup ini dengan perolehan empat poin. Namun, peta bisa berubah bila Maluku Utara menundukkan Papua Barat pada laga kedua malam ini.

"Saya ingatkan anak-anak harus bangkit saat lawan Maluku. Karena partai ini jadi penentuan nasib kami. Alhamdulillah, para pemain tampil lebih bagus dibanding saat ditahan imbang Papua Barat lalu," tutur Djoko Susilo. 

Namun pelatih asal Turen, Kabupaten Malang ini sempat terkejut dengan perlawanan yang ditunjukkan Maluku. Setelah Maluku kebobolan lewat gol cepat Hanverry Marlissa pada menit pertama, anak asuh Aji Lestaluhu malah bermain menggila.

"Saya tak menduga permainan Maluku lebih bagus ketimbang saat dikalahkan Maluku Utara. Kemungkinan faktor Papua sebagai tim kuat membuat motivasi mereka berlipat ganda," ujar Djoko Susilo.

Dengan dua kekalahan telak ini, praktis peluang Maluku untuk merebut tiket final PON Jabar telah tertutup total. Meski kandas di babak kualifikasi, Maluku tidak kecewa. 

"Anak-anak telah bekerja keras. Itu yang patut saya apresiasi. Kalau akhirnya Pra PON Maluku kalah, begitulah sepak bola. Harus ada yang kalah dan menang. Tapi saya akui tim Papua memang lebih siap dan tangguh," kata Aji Lestaluhu.

Video Populer

Foto Populer