Sukses


Persija Seleksi 5 Pemain Asing dari 4 Negara

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memulai sesi latihan menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (30/3/2016) pagi. 

Dalam sesi latihan kali ini, Persija kedatangan lima pemain asing yang menjalani seleksi. Patrick Roberto da Silva, pemain asal Brasil yang sebelum turnamen Torabika Bhayangkara Cup sudah menjalani seleksi, kini kembali mengikuti sesi latihan. 

Empat pemain asing lainnya adalah Shohei Matsunaga (Jepang), Rafael Lima da Silva (Brasil), Han Ki Woon (Korea Selatan), dan Abdul Khebir (Maroko). Dari keempat pemain itu, hanya Shohei Matsunaga dan Rafael Lima yang pernah bermain di Liga Indonesia. 

Striker Persija Jakarta, Patrick Da Silva, berlatih akurasi tendangan di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Rabu (30/3/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Shohei Matsunaga yang berkebangsaan Jepang pernah membela rival Persija, yakni Persib Bandung dan Gresik United. Sebelum seleksi di Persija, ia mengadu nasib di Madura United. Hanya, MU lebih memilih pemain Nepal, Bikram Lama. Sedangkan Rafael pernah bermain untuk PS Bangka.

Keempat pemain asing diseleksi untuk menggantikan tiga pemain asing yang dicoret, Wellington Franca Junior, Franck Bezi, dan Mekan Nasyrov.  

Pelatih Paulo Camargo mengungkapkan dirinya tertarik dengan kemampuan Rafael Lima da Silva. Namun, ia tak mau terburu-buru menentukan pilihan. “Ya, Rafael bagus apalagi ia terlihat padu dengan Patrick, tapi kami masih mau melihat kemampuannya lagi,” ujar Camargo seusai latihan. 

“Saya melihat beberapa pemain asing sangat baik dalam latihan, tapi saya butuh uji coba untuk memantau performa pemain asing. Kita lihat saja.” Lanjutnya.

Selain pemain asing, Camargo juga senang dengan perkembangan pemain muda Persija dalam latihan perdana ini. Pelatih yang pernah memoles Ricardo Kaka itu melihat young guns Persija cepat menyerap materi latihan dan berkembang pesat. 

“Andik Rendika Rama, Bule (Reza Aldi Hehanusa), Novri Setiawan, dan beberapa pemain muda di Persija menunjukan perkembangan yang pesat. Tapi mereka harus meningkatkan latihan, khususnya fisik. Saya yakin mereka bisa padu dengan pemain asing,” jelas Camargo. 

Persija akan menjalani beberapa uji coba guna mematangkan skuat dan juga sebagai proses seleksi pemain asing. Sebagai Persiapan ISC A, Macan Kemayoran akan menggelar Trofeo Persija pada 9 April 2016.

Video Populer

Foto Populer