Sukses


Samsul Arif-Beto Goncalves Top Scorer, Alfarizi Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta - Ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016 telah usai. Arema Cronus meraih juara setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0, Minggu (3/4/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dua gol Arema dicetak Raphael Maitimo pada menit ke-60 dan Sunarto pada menit ke-85.

Panitia turnamen juga memberikan gelar individu kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, wasit, dan suporter. Pemain terbaik jatuh pada bek kiri Arema, Ahmad Alfarizi. Alfarizi merupakan pahlawan yang meloloskan Singo Edan ke final. Alfarizi mendapat hadiah Rp 100 juta dan satu unit sepeda motor. 

Dua eks Arema juga mendapat gelar individu. Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan striker Persib, Samsul Arif menjadi pencetak gol terbanyak dengan total tiga gol. Beto dan Samsul mendapat masing-masing Rp 100 juta dan satu unit sepeda motor. 

Gelar berikutnya adalah wasit terbaik, yang jatuh pada Thoriq Alkatiri dan mendapatkan Rp 50 juta serta satu unit sepeda motor. Sementara, tim fairplay diraih peringkat ketiga turnamen ini, Sriwijaya FC dan mendapat hadiah Rp 150 juta. 

BobotohPersib mendapat gelar suporter terbaik dalam turnamen tersebut. Meski sempat melempat botol mineral akibat kecewa kepemimpinan wasit, bobotoh tampil kreatif dengan menampilkan koreografi warna biru-putih dan perak.

Video Populer

Foto Populer