Sukses


Cerita Istri Cristian Gonzales Selalu Berzikir saat Arema Berlaga

Bola.com, Jakarta - Istri dari bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales, Eva mempunyai ritual khusus jika memasuki stadion untuk mendukung sang suami berlaga.

Ritual itu adalah mengambil air wudu sesaat sebelum ia masuk stadion. Seperti yang ia lakukan saat mendukung suaminya tampil di final Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Setelah berwudu, Eva pun mulai khusyuk berdoa. Seperti yang terpantau bola.com, selama pertandingan berlangsung, Eva tak henti-hentinya memengang tasbih dan berzikir.

"Saya memang harus wudu dulu sebelum masuk stadion. Ya, itu saya selalu lakukan sebelum suami bertanding. Kadang saya harus wudu tiga kali selama di stadion karena salaman dengan orang lain," kata Eva kepada bola.com.

"Saya memang berzikir atas nasehat dari ustad di Arab. Ini tasbih juga pemberian ustad," tambahnya.

Karena hal itu pula sang suami tak mau bertanding jika Eva tak hadir di stadion. Seperti yang terjadi sebelum final di SUGBK digelar. Akibat kecelakaan pada Kamis (31/3/2016), Eva harus dirawat karena mengalami benturan di kepala.

Namun, saat sang suami tidak mau berangkat dan bertanding kalau ia tak hadir di stadion, maka ia pun memutuskan berangkat ke Jakarta menemani suami yang berjuang di final melawan Persib.

Percaya atau tidak, karena kasih sayangnya dan ritual tersebut, Arema Cronus pun sukses menjuarai Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menekuk Persib dengan skor meyakinkan 2-0.

"Saya baru mengalami kecelakaan, seharusnya saya diopname, tapi Cristian tidak mau berangkat dan bertanding kalau saya tidak ikut. Makanya saya ikut ke Jakarta. Alhamdulillah, Arema juara meskipun Cristian tak mencetak gol, tapi gol kedua Arema ada berkat assist dia," ucap Eva mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer