Sukses


Kondisi Gelandang Persib Taufiq Sudah Membaik

Bola.com, Jakarta - Kondisi gelandang mungil Persib Bandung, M. Taufiq sudah kembali normal setelah sempat tak sadarkan diri usai laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Arema Cronus, Minggu (3/3/2016). Membaiknya kondisi Taufiq berkat perawatan intensif yang dilakukan dokter tim.

Menurut dokter Persib, Raffi Ghani, Taufiq kini sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Ia mengaku penurunan kondisi Taufiq pasca takluk 0-2 dari Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, disebabkan karena kelelahan akibat padatnya jadwal turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Saat laga final itu, Taufiq ditarik keluar oleh pelatih Dejan Antonic pada menit ke-70 setelah berbenturan dengan pemain asing, Arema Cronus, Srdan Lopicic. 

"Taufiq sudah sehat. Kondisinya tidak seperti yang dibicarakan dan tidak perlu dikhawatirkan. Ia hanya kelelahan saja, sama seperti pemain lainnya. Hal ini karena bermain dalam tensi tinggi dan kadar gula dalam tubuhnya mengalami penurunan," kata Raffi Ghani kepada bola.com, Selasa (5/4/2016).

"Pasca kejadian itu, saya langsunh cek tanda-tanda vitalnya seperti kesadaran, tensi darah, denyut nadi dan pernafasan. Semuanya sangat baik sekali," ia menambahkan.

Raffi Ghani juga memastikan hampir semua pemain Persib saat ini dalam kondisi baik dan tidak mengalami gangguan kesehatan yang berarti usai bentrok dengan Arema. Dengan begitu, semua pemain dipastikan bisa hadir pada latihan perdana, Rabu (6/4/2016), termasuk pemain anyar, Robertino Pugliara.

"Kondisi terakhir pemain dalam keadan baik. Kalau pun ada yang sakit, pasti sudah menghubungi saya untuk meminta obat. Jadi, besok kemungkinan besar semua pemain Persib akan mengikuti latihan," ucap Raffi Ghani mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer