Sukses


Evaluasi Belum Usai, Widodo CP Pimpin Latihan Perdana SFC

Bola.com, Palembang - Sepintas tak ada yang berbeda dari suasana latihan perdana Sriwijaya FC seusai merebut peringkat ketiga Torabika Bhayangkara Cup 2016, Sabtu (9/4/2016), di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Namun, bila dicermati lebih detail, perbedaan terlihat lantaran tak ada lagi sosok Benny Dollo dan Bayu Gatra Sanggiawan dalam latihan.

Bayu diketahui sudah hijrah ke Madura United, sementara ketiadaan Benny Dollo sebagai pelatih kepala karena posisinya sudah digantikan Widodo Cahyono Putro.

Untuk pertama kalinya, Widodo memimpin latihan Laskar Wong Kito. Mantan pelatih Gresik United itu jadi suksesor Bendol, yang seusai Torabika Bhayangkara Cup 2016 dilepas SFC.

Sebanyak 21 pemain hadir dalam latihan perdana ini. Selain Widodo, di staf kepelatihan juga hadir Hartono Ruslan, asisten pelatih semasa era Benny Dollo.

"Latihan ini hanya untuk menjaga kondisi karena pasca Torabika Bhayangkara mereka sudah libur lama. Meski sudah mengetahui dari media, kami akan menunggu pengumuman resmi dari operator PT GTS saat manajer meeting (11/4/2016) mengenai mundurnya kompetisi ISC. Setelah itu kami akan susun program resmi tim," ujar Widodo seusai sesi latihan.

Menurut Widodo, saat ini kondisi fisik seluruh pemain SFC cukup baik, namun tetap akan dilihat perkembangannya hingga minggu depan.

"Kami akan mengadakan tes fisik untuk melihat sejauh mana kondisinya. Selain itu kemungkinan juga akan ada satu-dua kali uji coba untuk menyamakan visi mengenai strategi yang akan diterapkan," lanjutnya.

Skuat SFC akan kembali melanjutkan sesi latihan, Senin (11/4/2016) sore. Dari 21 pemain pada latihan Sabtu ini, empat legiun asing, yakni Hilton Moreira, Beto Goncalves, Yu Hyun-koo, dan Thierry Gauthessi juga sudah tampak bersama rekan setimnya.

Manajer SFC, Nasrun Umar, yang hadir saat latihan mengaku pihaknya masih menyelesaikan proses evaluasi tim secara menyeluruh dan hasilnya akan disampaikan langsung oleh Presiden Sriwijaya FC, Senin (11/4/2016).

"Terkait evaluasi tim, jika ada pemain yang keluar, bukan berarti tidak bagus, namun lebih kepada pertimbangan strategi dan kepentingan pelatih. Yang hadir saat latihan ini pun belum final karena masih menunggu pengumuman resmi nanti," ungkap Nasrun.

Daftar 21 pemain SFC yang hadir pada latihan perdana

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Try Hamdani Goentara, Yogi Triana
Belakang: Achmad Jufrianto, Fahrudin, Ngurah Nanak, Thierry Gauthessi, Wildansyah, Supardi, ZalnandoTengah : Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Firman Utina, M Ridwan, Yohanis Nabar
Depan: Hilton Moreira, Beto Goncalves, Airlangga Sucipto, T.A. Musafri, Rizky Dwi Ramadhana

 

 

Video Populer

Foto Populer