Sukses


2 Nama Pelatih Pengganti Luciano Leandro versi Suporter PSM

Bola.com, Makassar - Meski belum ada evaluasi resmi dari manajemen PSM Makassar usai gagal di Trofeo Persija, sejumlah nama pelatih sudah beredar di kalangan suporter untuk disiapkan jadi suksesor andai Luciano Leandro dilengserkan sebagai pelatih kepala oleh manajemen.

Dua nama yang paling santer disebut adalah Robert Rene Alberts dan Petar Segrt. Keduanya adalah mantan pelatih PSM di kompetisi berbeda.

Robert menangani PSM sebelum Juku Eja meninggalkan ISL pada 2011. Saat itu, Robert mampu membawa Juku Eja bertengger di peringkat dua klasemen sementara ISL 2010-2011. Sementara Segrt yang dikenal dekat dengan suporter adalah pelatih PSM di pentas IPL.

Erwinsyah, Ketua Komunitas VIP Selatan yakin salah satu dari dua pelatih ini pantas jadi kandidat pelatih PSM. "Kalau Robert atau Segrt yang masuk, kami sarankan Luciano tetap di jajaran pelatih sebagai asisten. Di mata kami, Luciano bisa jadi motivator buat pemain," ungkap Erwinsyah.

Robert diketahui saat ini berstatus tanpa klub. Pelatih asal Belanda ini sempat melakukan negosiasi dengan manajemen Sriwijaya FC, tetapi akhinya gagal setelah klub Palembang itu akhirnya mendatangkan Widodo Cahyono Putro. Sementara Segrt dikabarkan menangani tim junior di negaranya, Kroasia.

Dikonfirmasi Luciano enggan berkomentar banyak soal kemungkinan dirinya dilengserkan sebagai pelatih PSM. "Saya serahkan keputusan kepada manajemen teman. Saat ini, saya lebih fokus membenahi tim usai Trofeo Persija," katanya.

Terkait status lisensi kepelatihannya yang dipertanyakan suporter, Luciano Leandro tidak mau berpolemik.

"Sebelum ke Makassar, saya sudah mempersiapkan semua dokumen kepelatihan saya di Brasil. Saya sudah serahkan semuanya ke manajemen. Sejauh ini tidak masalah karena lisensi saya sama dengan Jacksen Tiago yang bisa melatih di Indonesia," jelas Luciano.

Video Populer

Foto Populer