Sukses


Cari Pemain Asing Asia, Borneo FC Seleksi Eks Pemain Mitra Kukar

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC masih mencari pemain asing untuk melengkapi kuota empat pemain asing di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Saat ini, tim asal Kalimantan Timur itu sedang memberikan kesempatan kepada pemain asal Korea Selatan, Park Chul-hyung.

Mantan pemain Mitra Kukar tersebut mengikuti seleksi bersama dua pemain lokal, Daniel Siogama Tata (mantan pemain Persipura Jayapura), dan Wahyu Kristanto (mantan pemain Bali United FC) sejak Minggu (10/4/2016). Chul-hyung baru kembali ke Indonesia tahun ini setelah memperkuat klub Malaysia, Universiti Teknologi Mara FC musim lalu.

"Kami kedatangan pemain asing seleksi, satu pemain asing dan dua pemain lokal. Kami berikan waktu lima hari untuk pemain seleksi memperlihatkan kemampuan terbaik mereka," kata Nabil Husein, Presiden Borneo FC.

Saat ini, Borneo FC baru memiliki dua pemain asing yaitu Tarik Boschetti dan Edilson Tavares. Kedua pemain asal Brasil ini sudah memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, saat menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2016.

Di sisi lain, sesi latihan Borneo FC pada Senin (11/4/2016) akan mulai dipimpin pelatih anyar asal Montenegro, Dragan Djukaovic. Sebelumnya, dalam dua sesi latihan Sultan Samma dkk. hanya dipimpin oleh asisten pelatih, Basri Badrussalam.

"Dragan Djukanovic dan asisten pelatih Rade Novovic sudah tiba di Samarinda Minggu (10/4/2016) pagi. Mereka akan bertemu dengan asisten pelatih untuk memantapkan program," kata Nabil.

Sementara itu, dua rekrutan anyar, Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan yang didatangkan dari Mitra Kukar dijadwalkan tiba di Samarinda, Minggu malam.

Kedatangan kedua pemain ini sedikit mengalami keterlambatan karena Zulkifli harus mengurus beberapa hal jelang umroh bersama ibunda dan sang istri. "Zulkifli dan Hendra minggu lama dijadwalkan tiba di mes Borneo FC," kata Nabil memungkasi percakapan.

Video Populer

Foto Populer