Sukses


PS TNI Akan Seleksi Striker Muda Asal Papua Barat

Bola.com, Bogor - Jadwal Indonesia Soccer Championship yang mundur disikapi posisit oleh PS TNI. Mereka akan memanfaatkan waktu yang tersisa hingga akhir April untuk mematangkan persiapan. 

Dalam uji coba di Stadion Kartika, Divisi 1 Infanteri Markas Komando Kostrad Angkatan Darat, Rabu (13/4/2016), Abduh Lestaluhu dkk. beruji coba melawan Villa 2000. Meski menang 6-0, pelatih Eduard Tjong masih belum puas. 

Penyelesaian akhir menjadi kekurangan terbesar PS TNI karena dalam laga itu banyak peluang yang tercipta tapi masih belum berbuah gol. Eduard Tjong mengatakan, PS TNI akan menyeleksi striker Pra PON Papua Barat, Roberto Kauyai. Rencananya, seleksi dimulai pada Kamis (14/4/2016).

"Pemain baru masih akan saya coba. Terutama di posisi striker karena posisi ini sangat genting. Kami butuh banyak pemain untuk variasi serangan dan pemain yang punya penyelesaian akhir terbaik," ucap Edu kepada bola.com.

Edu menambahkan, PS TNI butuh uji coba melawan tim yang levelnya setara atau lebih tinggi. Ia sudah mengajukan calon lawan, yakni Barito Putera yang kebetulan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Uji coba melawan tim selevel dimaksudkan supaya pemain mendapat tekanan yang lebih berat dan ia bisa melihat kekurangan tim.

"Evaluasi setelah uji coba ini, pemain belum dapat tekanan yang berat. Itu saja masih banyak peluang terbuang. Saya butuh lawan uji coba yang berat supaya anak-anak teruji," imbuhnya. 

Edu tak memungkiri PS TNI bakal jadi sorotan di Indonesia Soccer Championship karena konsisten tak menggunakan pemain asing. Edu yang terbiasa melatih klub ISL dengan pemain asing mengaku tak masalah. Menangani PS TNI adalah pengalaman baru bagi dia.

"Kami mencoba mengeksplorasi kemampuan pemain yang ada. Kalau pun harus menambah, tentu pemain lokal. Kami akan melihat dalam waktu dekat ini setelah dua kali uji coba," tegasnya.

PS TNI mengikuti Indonesia Soccer Championship 2016 setelah mengakuisisi Persiram Raja Ampat. Sebelumnya, mereka tampil di Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, dan Piala Bhayangkara. Pencapaian tertinggi PS TNI adalah lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. 

 

Video Populer

Foto Populer