Sukses


Al Najma Promosi, Rudy Eka Tak Menyesal Tinggalkan Bahrain

Bola.com, Jakarta - Mantan asisten pelatih dan Kepala pengembangan usia muda klub Al Najma, Rudy Eka Priyambada, senang jadi bagian dari tim pelatih dan sukses mengantarkan Al Najma promosi ke Bahrain Premier League. Kepastian tersebut datang setelah Al Najma mengalahkan Budaiya dengan skor 4-1, pada Rabu (14/4/2016).

Kemenangan melawan Budaiya membawa Al Najma menempati peringkat kedua klasemen Divisi 2 Liga Bahrain di bawah Al Shahab. Posisi tersebut sudah cukup bagi Al Najma untuk bisa menembus sekaligus bersaing di divisi elite sepak bola Bahrain musim depan.

Al Najma berhasil promosi ke tingkat elit sepak bola Bahrain

Promosinya Al Najma tentu menghasilkan kegembiraan bagi Rudy Eka. Pelatih muda yang memegang lisensi A AFC ini menjelaskan bahwa perjuangannya selama semusim penuh di Bahrain tidak sia-sia. Ia pun mendapat pengalaman berharga selama melatih Al Najma. Dia tak menyesal meninggalkan klub itu karena akan berkreasi di Indonesia.

“Walau akhirnya saya pulang lebih awal, saya merasa tidak sia-sia meninggalkan keluarga di Indonesia selama semusim. Pertandingan terakhir selalu saya berkomunikasi dengan tim via telepon dan berjalan lancar hingga klub saya akhirnya promosi,” jelas Rudy Eka yang juga mantan analis Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri kepada bola.com.

“Terima kasih atas semua doa dan dukungan kepada saya. Akhirnya saya telah menyelesaikan project di Bahrain dengan sukses,” lanjut pelatih berusia 33 tahun itu.

Selepas membawa Al Najma promosi dan meninggalkan Bahrain, Rudy tertantang untuk melatih tim di Indonesia. Keinginannya menjadi pelatih muda melatih klub yang mempunyai visi mengembangkan pemain muda tidak secara instan pun sebentar lagi akan terwujud.

Sebelumnya Rudy Eka tertarik untuk melatih klub kota kelahirannya, yakni Persija Jakarta. Namun Macan Kemayoran sudah memilih pelatih Paulo Camargo untuk ISC A 2016 nanti. Ia pun dirumorkan akan berlabuh ke Bali United dan berkolaborasi kembali dengan pelatih Indra Sjafri, tapi ia pun akhirnya merapat ke salah satu klub dengan basis pemain muda terbaik di Indonesia.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu akan melatih klub muda Celebes Villa 2000 di musim ISC B 2016 mendatang. Kepastian itu sendiri datang setelah manajemen klub yang akan bermakas di Kota Palu, Sulawesi Tengah itu memastikan nama Rudy Eka Priyambada sebagai manajer-pelatih.

"Rudy Eka Priyambada sudah berkomitmen akan melatih Celebes Villa 2000 musim ini," jelas anggota manajemen Villa 2000, Ricky Nelson. 

Video Populer

Foto Populer