Sukses


Bermodal Restu Jokowi, ISC 2016 Resmi Launching pada 18 April

Bola.com, Jakarta - Setelah mendapatkan restu dari Presiden RI, Joko Widodo, selanjutnya PT Gelora Trisula Semesta bergerak cepat menyiapkan lauching Indonesia Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016. Bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, kompetisi pengganti Indonesia Super League tersebut resmi diluncurkan pada Senin, (18/4/2016).

Kick-off ISC A (kasta utama) rencananya bakal dilakukan pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura. Selebrasi laga pembukaan yang mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta bakal dihadiri langsung oleh Jokowi.

PT GTS pada sepekan terakhir telah menggelar pertemuan manajer serta workshop general officer, media officer, security office, marketing, dan panpel tim ISC di Hotel Parklane, Jakarta Selatan.

Berkaitan dengan launching, dalam undangannya kepada klub-klub peserta ISC A, PT GTS mengharapkan kehadiran tim-tim peserta dengan mewakilkan satu pemain dari setiap tim.

"Sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Indonesia Soccer Championships (ISC) A 2016, bersama ini PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara kompetisi menyampaikan undangan kepada manajemen klub peserta untuk mengirinkan perwakilan satu orang pemain dalam acara lauching ISC A," tulis PT GTS dalam undangannya yang dikirimkan ke peserta pada Jumat (15/4/2016).

Dalam acara peluncuran kompetisi, Joko Driyono dkk. bakal memperkenalkan sponsor resmi serta pemegang hak siar ISC ke publik. "Kami berharap turnamen berbentuk kompetisi ini bisa kembali menghidupkan kemeriahan sepak bola Tanah Air," ujar Joko yang berstatus sebagai Direktur Utama PT GTS.

Rencana peluncuran ISC disambut gembira oleh klub-klub peserta. Awalnya mereka sempat cemas kompetisi bakal batal digelar, karena Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi Kemenpora menolak mengeluarkan rekomendasi.

Namun, setelah klub berjumpa Jokowi di Istana Negara pada Jumat (15/4/2016) semua jadi terang benderang. Presiden memberikan lampu hijau agar ISC segera digulirkan.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku sudah diberi tahu manajemen Tim Kabau Sirah soal launching ISC di Jakarta. Arsitek yang pernah membesut Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu mengungkapkan kalau klubnya bakal mengirim perwakilan ke ibu kota.

"Iya, kami sudah mengetahui agenda launching. Semen Padang akan mengutus kapten Hengky Ardiles untuk menghadiri acara peluncuran ISC di Hotel Mulia," kata Nilmaizar saat dikontak bola.com Minggu (17/4/2016) malam.

Nil berharap, ISC nanti berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh operator kompetisi. Nil Maizar pun menyambut baik keberadaan perangkat pertandingan yang akan memimpin setiap laga berasal dari PSSI.

Dengan kualitas perangkat pertandingan yang berkualitas, Nilmaizar yakin kontroversi di lapangan bisa diredam. "Semoga Indonesia Soccer Championship 2016 menjadi barometer untuk sepak bola kedepannya. Yang penting bagi kami klub kontestan Laws of The Game FIFA bisa dijalankan dengan baik. Mutu kompetisi yang bagus akan meningkatkan nilai jual ke sponsor," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer