Sukses


    Jacksen Tiago Kian Dekat ke Surabaya United Bhayangkara

    Bola.com, Jakarta - Kabar bakal adanya pergantian pelatih kepala di Surabaya United Bhayangkara semakin kencang beredar. Rumornya, klub yang disokong Polri akan memakai tenaga, Jacksen F. Tiago untuk menggantikan peran Ibnu Grahan di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

    Saat dikonfirmasi, CEO SU Bhayangkara, Gede Widiade tak membantah bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan juru racik formasi asal Brasil itu. Namun, pengusaha di bidang properti ini enggan bicara banyak mengenai detail pembicaraan dengan legenda hidup, Persebaya Surabaya itu.

    "Iya (ada komunikasi). Sudah 90 persen. Sekarang semua masih dalam proses negosiasi," kata Gede saat peluncuran TSC 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016), singkat.

    Meski belum mau bicara blak-blakan, Gede memberikan isyarat ingin Otavio Dutra dkk. dilatih oleh pelatih yang pintar. Syarat itu jelas bisa dipenuhi Jacksen jika melihat rekam jejaknya sebagai salah satu pelatih top yang pernah berkarier di Indonesia.

    Selain berhasil memberikan tiga gelar Indonesia Super League saat melatih Persipura Jayapura, Jacksen juga berhasil membawa Penang FA promosi ke Malaysia Super League musim ini, di tahun pertamanya bersama klub tersebut.

    Nilai plus lain yang dimiliki Jacksen, yakni ia pernah dipercaya menjadi pelatih timnas tahun 2013 dan sudah mengenal dengan karakter permainan tim asal Surabaya karena pernah menjadi pemain dan pelatih Persebaya Surabaya. "Kami ingin pelatih yang canggih dan pintar," kata Gede.

    Peluang SU Bhayangkara memakai tenaga Jacksen juga bisa dibilang terbuka. Pasalnya, mantan pelatih Persipura itu sedang diistirahatkan manajemen Penang FA. Keputusan manajemen klub menonaktifkan Jacksen dari posisi pelatih kepala dikarenakan hasil buruk yang diraih The Panthers pada awal musim Malaysia Super League 2016. 

    Sesuai surat yang dikeluarkan manajemen, Jacksen diistirahatkan dari posisi pelatih dan statusnya akan ditinjau kembali setelah satu bulan. "Saya pribadi belum memikirkan hal lain karena masih terikat kontrak dengan Penang FA. Saat ini saya masih pelatih mereka," kata Jacksen, beberapa waktu lalu.

    Video Populer

    Foto Populer