Sukses


    Terancam Didepak dari PSM, Ini Komentar Luciano Leandro

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro berada dalam posisi sulit. Mantan gelandang Persija Jakarta ini dibebani target membawa skuatnya meraih minimal satu poin saat dijamu Semen Padang di Stadion Agus Salim, Jumat (29/4/2016).

    Kalau gagal, pelatih asal Brasil ini kemungkinan tidak lagi bersama Juku Eja. Karena itu, Luciano mengaku fokus mempersiapkan pemainnya. Baginya, duel melawan SP ibarat partai final yang wajib dimenangkan PSM.

    "Saya paham dengan keinginan suporter dan manajemen yang ingin melihat PSM kembali juara. Saya juga begitu. Yang pasti, tim ini perlahan mulai membaik," katanya.

    Secara umum, Luciano sudah tahu kekuatan Semen Padang yang mengandalkan serangan lewat sayap. "Itu hanya gambaran awal saja. Karena bisa jadi mereka mengubah strateginya," katanya.

    Menghadapi tuan rumah, Luciano bakal memainkan pola 4-3-2-1 dan mengintruksikan pemainnya memenangkan penguasaan bola. "Melawan Semen Padang, kami mungkin tampil beda. Memang PSM tetap bermain keras. Tapi, sedikit lebih efektif saat memainkan bola," jelas Luciano.

    Dengan alasan fokus ke duel lawan SP, Luciano enggan mengomentari soal peluang timnya pada empat partai selanjutnya. Yakni melawan Persela Lamongan, 7 Mei (kandang), Perseru, 16 Mei (tandang), Barito Putra, 21 Mei (kandang) dan PS. TNI, 29 Mei (tandang).

    "Saya belum bisa berkomentar dulu soal itu teman. Nantilah setelah pulang dari Padang," katanya.

    Dikonfirmasi, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan memang tidak mudah buat Juku Eja meraih poin di Padang.

    "Tapi, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Manajemen PSM mematok target poin bukan untuk membebani pemain tapi justru ingin memotivasi pemain," kata Munafri yang langsung mendampingi tim selama di Padang.

    Video Populer

    Foto Populer