Sukses


    Bambang Nurdiansyah Nilai Persija Lebih Siap Ketimbang Persipura

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4/2016). Mengomentari laga ini, mantan pelatih Macan Kemayoran, Bambang Nurdiansyah menilai mantan tim asuhannya itu lebih siap ketimbang Persipura.

    Penilaian pelatih yang akrab dipanggil Banur itu tak lepas dari komposisi pemain Persija yang tak banyak berubah sejak Piala Presiden 2016. Kondisi ini berbeda dengan Persipura yang dinilai Banur harus kehilangan beberapa pemain pilar macam Robertino Pugliara yang hengkang ke Persib Bandung.

    "Saya kira Persija mempunyai persiapan yang lebih matang ketimbang Persipura. Persija selain tidak bubar, mereka juga meraih hasil positif saat tur Jawa Timur. Jadi, kalau dilihat dari segi persiapan, Persija lebih siap ketimbang Persipura," ujarnya kepada bola.com.

    Banur memprediksi pertandingan tersebut akan berjalan ketat sejak menit awal. Sebagai tuan rumah, Persipura dipastikan tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri.

    Namun di sisi lain, Persija ingin dipastikan tampil habis-habisan agar tidak pulang dengan tangan hampa. Dari empat pertemuan terakhir, Persipura masih unggul dengan catatan tiga kali menang dan hanya satu kali kalah.

    "Kedua tim dipastikan memerlukan adaptasi. Persipura hanya diuntungkan sebagai tuan rumah jadi saya kira pertandingan besok akan sulit bagi kedua tim," ia menuturkan.

    Menghadapi laga tandang ini, tim asuhan Paulo Camargo membawa 20 pemain terbaiknya. Dalam daftar pemain yang dibawa tidak ada nama, Bambang Pamungkas yang baru bergabung ke Persija beberapa hari lalu.

    Sedangkan dua pemain asing yang sedang mengikuti seleksi, Pierre Boya dan Jose Adolfo Guerra diboyong Camargo dalam laga tandang Persija ke Papua.

     

    Video Populer

    Foto Populer