Sukses


    Panpel Persib Vs Sriwijaya FC Alokasikan 25 Ribu Tiket

    Bola.com, Bandung - Panitia enyelenggara (panpel) laga Persib Bandung melawan Sriwijaya FC menjamin bentrok kedua tim akan berlangsung sesuai rencana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016). Meskipun, hingga kini pihak panpel baru sebatas mengantongi izin lisan dari Polda Jawa Barat.

    Hal itu disampaikan Ketua Panpel, Budi Bram Rachman menyikapi adanya kekhawatiran bobotoh bahwa laga kedua tim tidak akan terlaksana karena bersamaan dengan persiapan hari Buruh Sedunia yang berlangsung, 1 Mei 2016.

    "Secara lisan, Kasat Intel mengatakan pertandingan bisa digelar tanggal 30 April. Tapi, secara administrasi dan bukti mungkin nanti atau pas hari H," kata Budi Bram.

    Terkait dengan tiket pertandingan, menurut Bram, pihak panpel mencetak 25 ribu lembar. Harga tiket berkisar Rp 125 ribu untuk VIP, VIP samping Rp 75 ribu, tribun timur dibanderol Rp 50 ribu, dan Rp 30 ribu untuk tribun timur serta selatan.

    Bram berharap bobotoh bisa membantu pihak panpel dengan menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di dalam maupun luar stadion. Bobotoh juga diminta untuk tidak mengganggu jalannya pertandingan dengan berbagai ulah seperti menyalakan suar atau petasan di dalam stadion.

    Jika hal itu tetap dilakukan, bisa dipastikan panpel akan mendapatkan sanksi dan izin pertandingan selanjutnya akan sulit didapat. Sesuai dengan regulasi Bab XI Pasal 55, suporter dilarang keras membawa suar, kembang api, bom asap, laser, bendera raksasa serta spanduk. Selain itu, suporter juga dilarang menyanyikan yel-yel bernada rasis. Hukumannya untuk mereka yang melanggar juga tidak sedikit yakni denda mencapai Rp 60 juta.

    "Ke depan kami akan terus berinteraksi dan diminta peran bobotoh Persib untuk saling mengingatkan. Suar itu bukan soal sanksi saja tapi berbahaya juga. Diharapkan mereka lebih proaktif untuk mengingatkan," kata Bram mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer