Sukses


    Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale di Tengah Ribuan Persipura Mania

    Bola.com, Jayapura - Stadion Mandala dan tribune Liverpool tak bisa dipisahkan satu sama lain. Tribune Liverpool, yang terletak membelakangi pantai, dikenal sebagai tempat fans fanatik Persipura kala tim Mutiara Hitam bertanding.

    Pada pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, tribune liverpool membuktikan ketenarannya jadi arena suporter loyal Persipura membuktikan dukungan.

    Di saat tribune belakang gawang (utara dan selatan) relatif tidak berjejal dengan keberadaan fans, tribune liverpool penuh hingga hampir tidak menyisakan tempat untuk berdiri dengan nyaman. 

    Tak hanya fans awan yang meminati tribune Liverpool. Pasangan selebritis, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, juga terlihat membaur dengan fans yang memadati tribune yang asal-usul namanya hingga kini masih misterius itu.

    Mereka sesekali melontarkan yel yel serta berjoget merespons hiburan yang disajikan panpel Persipura sambil menanti acara pembukaan dimulai.

    Insiden kecil sempat terjadi di pintu masuk tribune Liverpool. Puluhan fans yang tertahan di pintu masuk memaksa masuk menjebol penjagaan aparat keamaan serta panpel yang bertugas. Padahal, mereka sebelumnya belum diizinkan masuk mengingat kondisi tribune Liverpool sudah padat sejak sore hari.

    Meski harus berdesak-desakan, sensasi berada di tribune Liverpool saat menyaksikan aksi Ferinando Pahabol cs. tampaknya tak bisa ditolak hingga fans rela berjejal, bersikutan, dan bahkan saling memaki saat berusaha masuk.

    Di antara ribuan fans yang berjejal di tribune legendaris Stadion Mandala ini, ada sekitar 120 orang yang datang langsung dari Timika. Mereka adalah para pekerja di PT Freeport, yang juga jadi sponsor Persipura.

    Karyawan PT Freeport selama ini memang kerap difasilitasi perusahaan untuk datang menyaksikan tim Mutiara Hitam bermain di Stadion Mandala. Namun, kali ini mereka datang dengan biaya pribadi.

    "Kami datang tadi jam 09.00 WIT. Tujuan kami memang datang menonton Persipura," kata seorang pria berbadan kekar yang mengaku datang langsung dari Timika.

    Sayang, bola.com belum sempat menanyakan nama pria tersebut karena gelombang desakan dari fans lain yang berebut masuk ke tribun liverpool membuatnya harus berjuang mendapatkan posisi agar bisa meringsek masuk ke tribune favorit.

    Video Populer

    Foto Populer