Sukses


    Tak Mampu Cetak Gol, Persipura Gagal Amankan 3 Poin di Jayapura

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura untuk kedua kalinya meraih hasil imbang pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Pada Minggu (8/5/2016) di Stadion Mandala, Jayapura, tim asuhan pelatih Jafri Sastra ini ditahan tamunya, Bali United, dengan skor 0-0.

    Kedua tim turun dengan formasi andalan, 4-3-3. Persipura menurunkan pemain terbaik, sedangkan Bali United menyimpan gelandang Kiko Insa.

    Pada 25 menit babak pertama pertandingan beberapa kali terhenti akibat cedera yang menimpa dua pemain Bali United, I Gede Sukadana dan Fadil Sausu. 

    Sukadana terlihat mengerang kesakitan sambil memegangi lutut kiri sementara Fadil terjatuh dan bermasalah dengan engkelnya. Namun, kapten Bali United itu masih mampu melanjutkan pertandingan, sedangkan Sukadana menyerah. Mantan pemain Arema Cronus itu lantas digantikan Hendra Sandi pada menit ke-25.

    Tanpa motor di lini tengah, tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu masih mampu tampil menggigit dan mengancam pertahanan tim tuan rumah. Salah satunya seperti usaha yang diperlihatkan I Nyoman Sukarja pada menit ke-30.

    Hanya, meski sudah berhadapan dengan kiper Yoo Jae-hoon, tembakan Nyoman Sukarja yang berasal dari akselerasi Yabes Roni Malaifani di sisi kiri Jae-hoon, gagal jadi gol. Peluang itu jadi yang terbaik yang dimiliki Bali United sepanjang babak pertama.

    Di sisi lain, sepanjang babak pertama Persipura terlihat bermain monoton akibat kurangnya kreativitas permainan. Hal itu bisa dibaca klub lawan dan membuat Bali United mampu memaksakan hasil tanpa gol.

    Memasuki babak kedua, pelatih kedua tim mencoba mengubah permainan demi membobol gawang lawan. Persipura, yang mengincar kemenangan, mempertegas permainan menyerang yang diperagakan dengan memasukkan Ferinando Pahabol.

    Strategi pelatih Jafri Sastra tampaknya akan berhasil setelah pada menit ke-48 James Koko Lomell mendapat peluang emas. Namun, tembakan itu masih mampu ditepis Rully Desrian.

    Menariknya, pelatih Indra Sjafri di kubu Bali United justru menarik Nemanja Vidakovic dan memasukkan Kiko Insa yang diplot sebagai gelandang bertahan.

    Meski lebih ingin bertahan untuk sekadar mencuri poin tuan rumah, kenyataannya Bali United dalam 15 menit pertama babak kedua lebih mampu menekan tim Mutiara Hitam. Pergerakan pemain muda Yabes Roni cukup mampu membuat lini pertahanan yang digalang Ricardo Salampessy dkk. bekerja keras.

    Kebuntuan trisula lini depan tim Mutiara Hitam mencetak gol memaksa Jafri Sastra dan tim pelatih memutar otak. Hasilnya, pertaruhan cukup berani dilakukan Jafri dengan menarik Boaz Solossa dan Boakay Eddie Foday. Keduanya digantikan pemain muda, Osvaldo Ardiles Haay serta Neri Alom.

    Namun, upaya itu tetap tidak membuahkan hasil positif. Tim Mutiara Hitam masih kesulitan membobol gawang lawan kendati intensitas serangan meningkat. Skor 0-0 jadi hasil akhir duel ini dan Persipura terpaksa merelakan poin mereka dicuri Bali United.

    Susunan Pemain:

    Persipura Jayapura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon (K); 31-Dominggus Fakdawer, 2-Ronny Beropay, 4-Ricardo Salampessy (B), 21-Yustinus Pae, 13-Ian Louis Kabes, 12-Nelson Alom (T); 30-Boakay Eddie Foday, 86-Boaz Solossa, 10-James Koko Lomell (D)

    Bali United (4-3-3): 1-Rully Desrian (K); 27-Nova Agus, 59-Hasim Kipuw, 14-Fadil Sausu, 32-Ahn Byung-keon (B); 6-Ricky Fajrin, 44- I Gede Sukadana, 69-Lucas Garcia (T); 17-I Nyoman Sukarja, 99-Nemanja Vidakovic, 11-Yabes Roni

    Video Populer

    Foto Populer