Sukses


    Ismed Sofyan, Semangat Anak Muda Persija dan Pujian untuk Camargo

    Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, membuktikan ia belum habis. Bukti itu diperlihatkan bek kanan senior berusia 36 tahun itu saat Macan Kemayoran mengalahkan Semen Padang 1-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (8/5/2016).

    Selain mencetak gol penentu kemenangan lewat titik penalti, Ismed membuktikan staminanya tidak kalah dibandingkan beberapa pemain muda yang menghuni skuat Persija. Ismed bermain penuh dan tidak kenal lelah dalam menjaga lini belakang dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

    Pemain asal Aceh ini membuka rahasia dari penampilan apiknya itu. Selain mengaplikasikan pola hidup sehat, semangat Ismed semakin berkobar dengan kehadiran pemain muda di skuat utama Persija.

    Berikut petikan wawancara dengan mantan pemain timnas usai Persija berlatih di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta, Selasa (10/5/2016):

    Keberadaan pemain muda menjadi sesuatu yang baru bagi Persija. Bagaimana seorang Ismed melihat kondisi yang ada saat ini?

    Ini sesuatu yang positif dari Paulo Camargo. Dia berani memainkan pemain muda dalam susunan tim inti Persija. Perkembangannya juga bagus, positif, dan kontribusi buat tim luar biasa.

    Mudah-mudahan para pemain muda ini bisa selalu konsisten, bisa menjaga performa, dan yang paling utama menjaga mental bertanding. Dengan begitu, mereka bisa konsisten di setiap pertandingan.

    Apakah Persija tetap memburu gelar juara musim ini dengan mengandalkan para pemain muda?

    Kalau saya lihat tidak semua pemain muda di tim kami. Memang benar ada empat sampai lima pemain muda, namun selebihnya bisa dikategorikan pemain senior.

    Jadi, pemain senior ini bisa menopang pemain muda yang ada di tim agar bisa selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

    Apakah Anda merasa muda lagi dengan kehadiran para pemain muda di tim ini?

    Yang pasti kalau soal itu ya...ha..ha..ha..Semakin banyak pemain muda maka saya semakin terlihat muda juga (Ismed melanjutkan sambil tersenyum)

    Persaingan di tim semakin ketat dengan munculnya para pemain muda ini. Bagaimana Anda melihatnya?

    Saya sangat menghargai hal ini. Dalam setiap kompetisi akan selalu ada persaingan. Saya rasa persaingan yang sehat bisa memacu kami agar bisa memberikan sesuatu yang lebih lagi untuk tim.

    Terakhir, apa kuncinya untuk pemain senior seperti Anda bisa tetap tampil hebat bersama Persija seperti sekarang?

    Kami (pemain senior) perlu latihan ekstra, menjaga performa, dan berdoa. Pola hidup juga pasti dijaga walau untuk makanan tidak ada yang khusus. Terpenting pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, dan latihan. Kalau tidur saya paling lama pukul 23.00 WIB setiap harinya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer