Sukses


Harapan Persib Setelah PSSI Aktif Kembali

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menyambut positif dicabutnya SK pembekuan PSSI oleh Kemenpora RI. Menurutnya, hal itu akan membuat kompetisi di Indonesia kembali berjalan normal.

"Puji Tuhan kalau semua bisa berjalan normal. Pelatih, pemain, suporter dan semua pecinta sepak bola pasti akan senang sekali. Kami tunggu keputusan terakhir, jika benar tentu sangat senang sekali," ujar Dejan, Rabu (11/5/2016) di Bandung.

Dejan berharap kembalinya kompetisi tertinggi yang resmi di Indonesia tidak hanya isapan jempol belaka, pasalnya para pelaku sepak bola sudah sangat ingin mengarungi kompetisi, bukan turnamen.

"Dari musim kemarin banyak gosip yang kami stres, tapi semoga sepak bola Indonesia berjalan normal seperti dulu dan itu bagus buat kami," kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini berharap dengan dicabutnya pembekuan PSSI oleh pemerintah, tidak ada lagi persoalan atau perkeliruan di sepak bola Indonesia hingga imej negatif tersebut terhadap persepakbolaan Indonesia terdengar ke negara lain.

"Jangan sampai seperti itu lagi dan saya pikir Indonesia kuat sekali, liganya bagus, pemain mudanya bagus, dan pastinya Indonesia akan kembali ke level yang lebih baik dengan syarat harus kerja sama-sama, jangan melihat warna tapi semua harus bangkit untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik," harap Dejan.

Hal senada juga diungkapkan striker Persib, Tantan. Pemain asal Lembang ini sangat senang dengan keputusan Menpora RI yang telah mencabut pembekuan PSSI yang sudah berjalan satu tahun lebih.

"Walaupun selama dibekukan ada turnamen-turnamen, tapi rasanya kurang sah jika sepak bola kita tidak sampai ke tingkat internasional seperti AFC dan lain sebagainya. Apalagi pemain muda cukup banyak dan berpotensi untuk bisa beraksi di tingkat internasional. Semoga langkah pemerintah ini menjadi langkah awal yang baik bagi PSSI dan sepak bola Indonesia," kata pemain bernomor punggung 82 ini.

Video Populer

Foto Populer