Sukses


    Mimpi Buruk Bhayangkara SU, Coret 2 Pemain Asing dalam 2 Hari

    Bola.com, Surabaya - Kabar datang dari Bhayangkara Surabaya United. Hanya dua hari menjelang lawatanke markas Arema Cronus, Kamis (12/5/2016) malam, tim berjulukan The Great Alligator ini memutuskan memulangkan satu lagi pemain asingnya, Abel Dekar Gebor.

    Keputusan yang sangat berisiko ini harus diambil karena dokter memvonis cedera otot ACL yang diderita pemain berkebangsaan Amerika ini tergolong parah sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama untuk proses penyembuhan.

    Kehilangan Abel Gebor secara otomatis semakin mereduksi kekuatan Bhayangkara SU. Sebab, sehari sebelumnya mereka telah mencoret pemain asing lainnya, Shane Malcolm. Striker asal Guam itu dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi pelatih. Dari hasil evaluasi, Shane juga minim kontribusi.

    Sebuah kerugian besar bagi Bhayangkara SU dengan pemulangan pemain asing yang digadang-gadang menjadi poros kekuatan di lini tengah mereka musim ini. Maklum, Abel tidak hanya memiliki tenaga besar dan mobilitas tinggi, tetapi juga kemampuan membaca serangan lawan.

    Sekretaris Bhayangkara SU, Rahmad Sumanjaya, mengakui kehilangan Abel dalam skuatnya merupakan kerugian. Abel selama ini memiliki kontribusi besar pada tim besutan Ibnu Grahan tersebut, terutama dalam memutus alur serangan lawan.

    "Ini seperti mimpi buruk bagi kami. Kompetisi masih panjang, tapi kami sudah kehilangan pemain penting di awal turnamen jangka panjang ini," keluh Rahmad.

    Untuk sementara selama Bhayangkara SU belum mendapat penggantinya, mereka memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada. Bisa dipastikan kekosongan posisi yang ditinggalkan Abel akan diisi gelandang jebolan Timnas U-19, Zulfiandi.

    Zulfiandi sudah menempati posisi Abel saat Bhayangkara SU berbagi angka 0-0 dengan PS TNI di laga kedua Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Sang pelatih kepala, Ibnu Grahan, berharap Zulfiandi bisa memerankan tugas sama baiknya dengan Abel.

    "Ini posisi asli Zulfiandi. Sebelum kedatangan Abel, kami sering mainkan dia di posisi ini. Tapi, setelah Abel masuk dan Hargianto menunjukkan peningkatan grafik permainan, Zulfiandi kami pasang sebagai pengganti Abel. Jadi tidak ada masalah bagi Zulfiandi bermain di posisi tersebut," jelas Ibnu.

     

    Video Populer

    Foto Populer