Sukses


Hasil Lelang Barang Pemain Persib Capai Rp 34 Juta

Bola.com, Bandung - Proses lelang barang-barang milik pemain Persib Bandung, untuk membantu bobotoh cilik, Ridho Maulidin Sukarna, sudah berjalan hampir satu bulan. Terhitung sejak 18 April hingga 16 Mei 2016, hasil lelang mencapai Rp34.080.000. Jumlah itu didapat dari 28 kali proses lelang.

Menariknya dari beberapa jersey Persib yang telah dilelang, jersey Final ISL 2014 milik Jajang Sukmara untuk sementara paling tinggi penjualannya, yakni Rp 2.950.000.

Bendahara Forum Pewarta Persib (FPP) Ely Kurniawati mengatakan, tingginya penjualan seragam pemain bernomor punggung 18 itu karena kaus tersebut merupakan saksi Persib di Final ISL 2014, sementara yang lainnya hanya seragam turnamen.

"Alhamdulillah hasil lelang sudah mencapai Rp34.080.000. Jumlah itu sebenarnya di luar ekspektasi panitia. Kami sangat bersyukur karena lelang mendapat sambutan luar biasa dari publik," kata Ely dalam siaran persnya, Senin (16/5/2016).

Ke depan, proses lelang masih terus berjalan. Tapi belum bisa diprediksi kapan akan selesai, sebab pemain masih bertahap memberikan barangnya kepada panitia.

"Harapannya tentu kami ingin lelang ini segera selesai. Tapi karena keterbatasan waktu, sementara barang masih cukup banyak, kami belum bisa memprediksi lelang akan selesai kapan," ungkapnya.

Kegiatan lelang barang pemain Persib terlaksana karena inisiatif dari para jurnalis yang biasa meliput Persib. FPP merasa perlu melakukan langkah untuk membantu meringankan beban Ridho dan keluarganya.

Ridho adalah bocah lima tahun yang mengidolakan Persib, terutama Atep yang merupakan kapten tim. Ridho jadi korban tabrak lari pada 30 Maret lalu di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Kabupaten Bandung, sekira 2 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat.

Saat itu, ia tersenggol sepeda motor. Ridho kemudian jatuh dan kakinya terlindas mobil. Tidak diketahui siapa pelakunya hingga kini. Yang jelas, luka Ridho cukup parah. Ia bahkan harus diamputasi kaki kirinya hingga sekira 10 centimeter di atas lutut. Kaki kanannya pun dipasang pen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemain Persib dan ofisial, lalu bobotoh yang antusias untuk membantu Ridho," tegas Ely.

Video Populer

Foto Populer