Sukses


Liestiadi Minta Bomber Baru Persegres GU Tampil Maksimal

Bola.com, Gresik - Bomber anyar Persegres Gresik United Patrick da Silva diharapkan memberikan kemampuan 100 persen. Harapan itu dilontarkan oleh pelatih Liestiadi saat bertemu langsung dengan sang pemain, Senin (15/5/2016) sore.

Sayangnya, striker yang sudah tiba di Gresik sejak Minggu (15/5/2016) malam belum bisa mengikuti latihan rutin tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu. Sesuai jadwal, Persegres Gresik United baru menggelar latihan pada Rabu (18/5/2016) sore. Karena setelah dari Banjarmasin Senin (16/5/2016) siang, Liestiadi meliburkan pemain hingga Selasa (17/5/2016).

Meski belum menjajal kemampuan mantan pemain Sidney FC Australia itu, Liestiadi yakin sang pemain bisa menjadi senjata ampuh di lini depan timnya. Dari pengamatannya, Patrick sesuai dengan karakter penyerang yang ia inginkan.

"Dia tipikal striker oportunis dan tajam. Mudah-mudahan dengan direkrutnya Patrick Da Silva kelemahan di lini depan bisa teratasi," tutur Liestiadi.

Masuknya Patrick memang melegakan bagi Liestiadi. Sebab, ketajaman lini depan menjadi persoalan timnya sejak masa persiapan. Maklum, Persegres selalu kesulitan mencetak gol karena kontribusi pemain sebelumnya minim.

Seperti diketahui, bomber Persegres Gresik United sebelumnya Emile Bertrand Mbamba tidak mampu berbuat banyak di dua pertandingan yang sudah mereka jalani. Mbamba juga tercatat berkali-kali gagal mengonversi peluang emas menjadi gol. Ia kesulitan menjalankan strategi tim.

"Mbamba tidak bisa memanfaatkan umpan-umpan daerah. Padahal, pola penyerangan kami seperti itu," ujar Liestiadi.

Ia berharap, Patrick menjadi solusi di pertandingan berikutnya kontra PS TNI, Minggu (22/5/2016) mendatang. Dalam masa persiapan ini, Liestiadi akan mengupayakan seluruh barisan penyerangan Persegres Gresik United untuk memberikan dukungan kepada sang penyerang barunya itu.

Video Populer

Foto Populer