Sukses


Timnas U-19 Ikut Piala AFF, PSSI Tunjuk Kembali Fachri Husaini

Bola.com, Jakarta - Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menetapkan dua agenda yang akan diikuti hingga Desember 2016. Dua agenda yang akan diikuti adalah Piala AFF 2016 dan Piala AFF U-19.

“Melihat jadwal yang ada sepanjang tahun ini hanya dua agenda yang bisa kami ikuti, yakni kejuaraan AFF U-19 yang digelar pada 11-24 September di Vietnam dan Piala AFF untuk timnas senior bulan November-Desember,” ucap Hinca kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Untuk pelatih Timnas U-19, rapat Exco PSSI juga telah memutuskan akan memakai tenaga, Fachri Husaini. Legenda hidup Timnas Indonesia itu kembali dipercaya menempati pos yang ia tinggalkan hampir setahun lalu.

Fachri memang dipercaya PSSI melatih Timnas U-19 dan Timnas U-16 yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Indonesia tahun lalu. Namun, Fachri belum sempat menunjukkan kebolehannya dalam meracik strategi karena jatuhnya sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.

Akibat sanksi itu, asa dua tim Garuda Muda bermain di pentas internasional harus terkubur. Timnas U-19 dan Timnas U-16 pun akhirnya dibubarkan oleh PSSI.

"Kami memutuskan Fachri Husaini dan timnya itu. Kami menyerahkan semuanya ke Fachri. Dia akan segera kami panggil dan melaporkan pemilihan tersebut kepada Komite Teknik," kata Hinca.

Di Piala AFF U-19, Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Sedangkan di Grup A berisikan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Video Populer

Foto Populer