Sukses


PSSI segera Bertemu FFI Bahas Kandidat Pelatih Timnas Futsal

Bola.com, Jakarta - Agenda futsal Indonesia menjadi bahasan rapat kedua Exco PSSI, Senin (23/5/2016). Olahraga yang masuk payung organisasi sepak bola di Indonesia ini jadi salah satu yang akan dikembangkan PSSI setelah pencabutan sanksi administratif FIFA.

Saat ini kompetisi Pro Futsal League (PFL) masih rutin berjalan. Bahkan saat pembekuan PSSI oleh pemerintah dan FIFA, denyut nadi futsal Indonesia masih terus berjalan. Hal itulah yang membuat futsal kini menjadi salah satu agenda PSSI ke depan.

Pasca pencabutan sanksi terhadap PSSI, roda kegiatan futsal kembali berjalan dan Timnas Futsal Indonesia bisa bermain di pentas internasional. Federasi Futsal Indonesia (FFI) sudah menyiapkan kegiatan futsal secara resmi dan juga pembentukan Timnas Futsal Indonesia.

Terkait dengan pemilihan pelatih Timnas Futsal, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengatakan akan segera berkomunikasi dengan FFI. Dalam minggu ini, PSSI ingin mengetahui siapa kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia dari FFI.

"Kami masih terus berkomunikasi dengan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang nanti akan sah menjadi FFI dalam Kongres Tahunan PSSI. Dalam pekan ini kami akan bertemu dengan Edhi Prasetyo (Sekjen FFI) untuk membicarakan program futsal dari mereka termasuk nama kandidat pelatih timnas," jelas Azwan.

Sejauh ini FFI mempunyai dua nama calon pelatih timnas. Sebelum dibekukan, FFI yang saat itu masih bernama Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) sudah merekomendasikan pelatih asal Iran, Hossein Shams, kepada PSSI. Selain itu muncul nama Victor Hermans Jacobs, yang merupakan mantan pelatih timnas futsal Thailand.

"Hossein Shams tetap menjadi opsi pertama. Apalagi sebelumnya dia sudah ada komitmen dengan FFI sebelum pembekuan PSSI. Kami coba kontak dan berkomunikasi lagi dengannya," jelas Edhi kepada bola.com belum lama ini.

 

Video Populer

Foto Populer