Sukses


Robert Rene Alberts Selangkah Lagi Gabung PSM

Bola.com, Makassar - Mantan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Alberts kian dekat untuk berlabuh di PSM Makassar. Kabar teranyar, Robert yang musim lalu menangani Serawak FA dikabarkan bakal menyaksikan langsung laga PS TNI vs PSM di Stadion Pakansari Bogor pada pekan kelima Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (29/5/2016).

Sumber bola.com yang dekat dengan Roberts membenarkan kabar itu. Menurutnya, sudah jadi kebiasaan pelatih asal Belanda itu menyaksikan calon klubnya sebelum memutuskan melakukan negosiasi dengan pihak manajemen.

Dia menambahkan, rencananya setelah menyaksikan laga di Bogor, Robert akan bertemu dengan manajemen PSM di Makassar, Rabu (1/6/2016). "Intinya, sampai saat ini belum ada kesepakatan lisan atau tertulis antara Robert dengan PSM. Mereka masih dalam taraf penjajakan saja," ungkap sumber itu.

Dikonfirmasi, Sumirlan, Direktur PSM membenarkan bahwa Robert jadi kandidat utama pelatih pengganti Luciano Leandro yang didepak pekan lalu. Hanya, Sumirlan ennggan berkomentar banyak. Karena menurutnya, keputusan terkait pelatih ada pada CEO PSM Munafri Arifuddin.

Munafri sendiri tengah berada di Eropa. Adik ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM ini dijadwalkan pulang ke tanah air, Senin (30/5/2016). Kalau jadwal kepulangan Munafri jadi acuan maka kabar Robert akan bernegosiasi dengan manajemen PSM, Rabu (1/6/2016) mendekati kebenaran.

Sosok Robert relatif diterima kalangan suporter PSM yang dikenal kritis. Pasalnya, empat tiga nama yang gencar diusung oleh suporter ke manajemen sebagai pelatih pengganti Luciano. Mereka adalah Jakcsen Tiago, Alfred Riedl, Peter Segrt dan Robert.

Sebelumnya, manajemen nyaris memakai jasa mantan pelatih Gresik United dan Persela Lamongan, Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina ini malah sudah menyaksikan laga PSM vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (21/5/2016).

Tapi, kalangan suporter ramai-ramai menolak Alfredo dengan membuat petisi di media sosial. Manajemen Juku Eja tidak jadi melakukan negosiasi dengan Alfredo.

Dikonfirmasi, jenderal lapangan The Maczman, Andi Coklat menyambut baik rencana manejemen mendatangkan Robert ke Makassar. Menurutnya, rekam jejak Robert sebagai pelatih di klub Indonesia terbilang bagus.

Setelah membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2010, Robert sempat membawa PSM bertengger di peringkat dua klasemen Liga Super Indonesia 2010/2011. Sayang, Robert memilih mundur setelah manajemen PSM saat itu memutuskan Juku Eja bergabung ke Liga Primer Indonesia.

"Robert pelatih bagus buat PSM. Kami berharap, PSM secepatnya mendapat pelatih kepala yang definitif," ujar Coklat.

Video Populer

Foto Populer