Sukses


ISC B: PSIS dan PSIM Kuasai Klasemen Sementara Grup 4

Bola.com, Rembang - PSIS Semarang merebut puncak klasemen sementara Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B dari tangan Persijap Jepara. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar merangsek ke posisi pertama usai menekuk tuan rumah PSIR Rembang, 2-1 dalam duel di Stadion Krida Rembang, Sabtu (28/5/2016).

Seluruh gol tercipta di babak pertama lewat kaki Hari Nur Yulianto dan M Yunus (PSIS) serta sepakan penalti striker tuan rumah, Nur Hidayat.

"Mental juara anak-anak telah kembali. Para pemain membuktikan kualitas mereka terutama dalam dua laga terakhir yang berujung kemenangan. Ini jadi modal yang bagus sebelum jeda puasa," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada bola.com usai pertandingan.

Dalam duel sesama tim pantai utara (pantura) tersebut, tim tamu lebih dulu unggul lewat sepakan Hari Nur, menit 19. Namun skor itu hanya bertahan empat menit. PSIR mendapat penalti usai kiper Fajar Setya Jaya menjatuhkan salah seorang pemain lawan.

Penyerang Nur Hidayat yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugas dengan baik. Namun rapuhnya lini belakang PSIR berhasil dimanfaatkan tim tamu. Tendangan menyusur tanah dari M Yunus membawa Mahesa Jenar kembali memimpin di akhir babak pertama yang bertahan hingga laga bubar.

Sementara di grup yang sama, hasil positif juga ditorehkan PSIM Yogyakarta usai menjungkalkan PPSM Magelang, dua gol tanpa balas di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Dua gol tim Laskar Mataram tercipta lewat penalti Johan Arga di pengujung babak pertama.

ukuman harus diterima berawal dari usaha bek PPSM, Adi Cahyadi yang berusaha mengambil bola dari pemain PSIM. Namun usaha pengambilan bola tersebut justru berbuah pelanggaran dan penalti bagi PSIM ketika Adi melakukan handsball. Johan Arga yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menunaikan tugas.

Lalu gol kedua tercipta berkat sepakan gelandang Hendika Arga Permana pada menit awal babak kedua. Hasil ini tim anak-anak Jogja pun merangsek ke posisi kedua dengan nilai tujuh di bawah pemuncak klasemen sementara, PSIS Semarang.

"Hasil ini sesuai target kami pada awal dengan menghuni papan atas sebelum jeda puasa," kata pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Endarwanto. 

Hasil ISC B Grup 4
Sabtu (28/5/2016)

PSIM Yogyakarta 2-0 PPSM Magelang
PSIR Rembang 1-2 PSIS Semarang

Klasemen sementara:
1. PSIS Semarang 4 2 2 0 4-2 8
2. PSIM Yogyakarta 5 2 1 2 6-3 7
3. Persijap Jepara 3 2 1 0 4-1 7
4. Persibat Batang 4 1 3 0 3-1 6
5. PPSM Magelang 5 1 2 2 3-6 5
6. PSIR Rembang 4 0 2 2 3-6 2
7. Persipur Purwodadi 3 0 1 2 0-5 1

Video Populer

Foto Populer